Difasilitasi Dinas P2TP2A, Forum Anak Kabupaten Gorontalo Gelar Talk Show

37

RELATIF.ID, GORONTALO___Dalam memperingati Hari Anak Nasional, Kepala Dinas P2TP2A Kabupaten Gorontalo Femmy Wati Umar mengatakan, anak-anak berdialog bersama pemateri, ini bisa menambah wawasan.

Menurutnya, untuk kegiatan memperingati Hari Anak Nasional yang dilaksanakan di tingkat Kabupaten Gorontalo, yang jatuhnya pada tanggal 23 juli.

” Hari anak ini merupakan salah satu momen yang dimana, kita memfasilitasi apa sebenarnya yang akan disampaikan anak-anak, di tingkat Kabupaten Gorontalo,” ujar Femmy Wati Umar, saat di wawancarai awak media, jum’at (12/08/2022).

Kadis P2TP2A, Femmy Wati Umar.

Dirinya mengatakan, memang ini diwadahi oleh Forum anak sendiri, yaitu Forum Anak Kabupaten Gorontalo, mereka memiliki Ide sehingga jadilah Kegiatan seperti ini.

” Dalam kegiatan ini, ada juga Talk Show oleh anak-anak bersama pemateri dari, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Puspaga, Dinas P2TP2A, Dinas Kominfo, Dinas Kesbangpol, BPBD, Dinas Dikbud, dan Dinas Kesehatan,” Katanya.

Femmy juga menjelaskan, perlu dilihat juga, anak-anak ini, ingin melihat gambaran secara utuh, keterkaitan Program apa yang bisa disampaikan kepada mereka contoh kecilnya, tentang penanggulangan bencana anak-anak harus berbuat apa ketika terjadinya bencana, itu yang harus diketahui oleh mereka.

” Oleh karena itu, hal-hal seperti ini yang digagas, dan dibahas. Agar menambah wawasan serta pengetahuan, sehingga mereka bisa berdialog, dan mencetuskan Ide,” Ungkapnya.

Diskusi santai, ketua TP-PKK, Prof. Fory Naway dan PLT Kaban Kesbangpol usai kegiatan Talk Show Forum Anak Kabupaten Gorontalo.

Ia juga menambahkan, bahwa mereka juga akan menampilkan kreasi dari tingkat SD, SMP, SMA, sehingga bisa berkarya apa yang dituangkan dalam penampilan Teater.

” Dalam memperingati Hari Anak Nasional ini, Kita berharap hari anak ini milik mereka, dan mereka sendiri yang akan berkarya kedepan nantinya,” Tambahnya.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab