Kepala Dinas PUPR Kabgor: Jembatan Di Desa Pulubala Akan Diperbaiki Tahun 2025

43

RELATIF.ID, GORONTALO_ Saat dikonfirmasi terkait jembatan rusak yang ada di Desa Pulubala. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Gorontalo, Heriyanto A. Kodai menjelaskan, jembatan tersebut sebelumnya sudah dianggarkan pada tahun 2023 dan akan dikerjakan tahun 2024 ini, tetapi anggaran tersebut belum mencukupi.

“Kami di Dinas PU sudah membahas perbaikan jembatan tersebut pada tahun 2023 dan masuk di APBD induk 2024, tetapi lagi – lagi pemda mengalokasikan anggaran untuk dana Pemilu 2024, makanya pekerjaan jembatan ditunda,” jelas Heriyanto Kodai, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (06/06/2024).

Ia mengatakan, untuk jembatan tersebut tidak bisa dianggarkan pada perubahan anggaran 2024 ini. Sebab, masih ada kewajiban dari pemda untuk mengalokasikan dana untuk Pilkada.

“Di perubahan anggaran nanti masih ada 60% anggaran untuk dana Pilkada, jadi untuk jembatan Pulubala kita sudah siapkan skemanya di APBD induk tahun 2025,” ujarnya 

Dengan demikian, Heriyanto berharap, aspirasi yang disampaikan oleh warga desa pulubala ini, mendapatkan dukungan dari pihak-pihak yang terkait.

“Ini juga butuh dukungan dari Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, kami berharap apa yang jadi aspirasi masyarakat didukung oleh semua pihak,” pintanya

Pewarta: Beju

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab