Ketua Timsel Bawaslu Provinsi Gorontalo Diduga Istri Petinggi Partai Politik, Dikhawatirkan Ganggu Independensi

366

RELATIF.ID, GORONTALO___Ketua Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Gorontalo mendadak diganti, problematika pergantian Ketua Tim Seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo dengan digantinya, Wahidah Suaib dengan Beby Sintia Dewy Banteng pada, Senin (18/07/2022) sontak menuai banyak kritik dari berbagai kalangan.

Selain menandakan kondisi internal Tim Seleksi sedang tidak baik-baik saja, ketua Timsel yang terpilih menggantikan Wahidah Suaib merupakan Istri dari salah satu petinggi Partai Politik.

Menurut Febri Hasan selamu Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) hal ini dihawatirkan akan mempengaruhi keputusan-keputusan Timsel kedepan yang sedikit banyak akan dipengaruhi oleh kepentingan Partai Politik.

“Hal Ini harus menjadi perhatian oleh Bawaslu RI sebagai lembaga yang memiliki otoritas dalam menjaga kerja-kerja dari Timsel yang telah terbentuk”. ujar Febri Hasan. Rabu (20/07/2022).

Dengan melihat kondisi internal Timsel yang sedang tidak baik-baik saja maka diharapkan kepda Bawaslu RI akan melakukan semacam evaluasi terhadap Tim Seleksi (Timsel) anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo yang terindikasi tidak independen menjalankan tugas.

“Kami berharap anggota yang lolos tahap seleksi ini bisa menjaga independensi lembaga karena kepentingan adanya timsel ini bukan sekedar melaksanakan kewajiban terlaksananya sistem rekrutmen Pimpinan Bawaslu Provinsi Gorontalo,” Harapnya.

“Akan tetapi kehadiran Timsel diharapkan melahirkan kepemimpinan yang independen berintegritas dalam mewujudkan suasana demokrasi elektoral yang adil tanpa ada intervensi dari Partai Politik apapun.”tambah Febri Hasan.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab