Koordinator Sekretariat Bawaslu, Rahmat Djakaria Ikuti Upacara HUT-RI Ke-76 Bersama Pemerintah Daerah Pohuwato

53

RELATIF.ID, KABUPATEN POHUWATO__ Bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkomimda) Kabupaten Pohuwato, Koordinator Sekretariat Bawaslu Pohuwato, Rahmat Djakaria juga turut hadiri dalam Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) Ke-76.

Pelaksanaan Upacara detik-detik Proklamasi HUT RI Ke-76 dilingkungan Pemerintah Daerah Pohuwato dilaksanakan di Gedung Panua secara Virtual, yang dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato serta Pejabat di lingkungan Pemerintah Pohuwato, Selasa (17/08/2021).

Rahmat Djakaria (tengah das merah) saat mengikuti upacara detik-detik Proklamasi

Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara pada penaikan bendera nerah putih yakni, Bupati Pohuwato H. Syaiful Mbuinga, dan pembaca teks Proklamasi Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi.

Dan setelah upacara tingkat Kabupaten Pohuwato selesai, Bupati Pohuwato bersama Ketua DPRD dan Forkomimda langsung bergabung di Gedung Panua, mengikuti Upacara secara live tingkat Nasional hingga sampai akhir pelaksanaan Upacara Kenaikan Bendera Sang Merah Putih dengan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu juga pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih diikuti secara langsung di Lapangan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato, kali ini yang menjadi Inspektur upacara penurunan bendera merah putih yakni Wakil Bupati Pohuwato Hj. Suharsi Igrisa.

Foto bersama pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato dan stake holder usai pelaksanaan upacara HUT-RI ke 76

Saat di konfirmasi usai pelaksanaan upacara, Rahmat Djakaria menjelaskan, Walaupun pelaksanaan upacara dilakukan di tempat terbuka, panitia tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan sangat Ketat,

“Sebelum menempati tempat duduk dilakukan scaning suhu, mencuci tangan, menjaga jarak dan wajib menggunakan masker,” Jelasnya

Dirinya berharap pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga aktivitas kembali normal seperti sebelumnya.

“Di momentum hari ulang tahun yang ke 76 ini tentu kita semua menginginkan sesuatu kembali normal, dan di situasi seperti ini kita harus benar-benar merdeka untuk melawan virus covid-19,” papar Rahmat.(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab