Kunjungi Gorontalo, Pimpinan Wilayah BRI Manado Temui Cluster Petani Binaan BRI Unit Wonosari Kanca Limboto

250

RELATIF. ID, KABUPATEN BOALEMO__Pimpinan wilayah Bank Rakyat Indonesia (BRI), John Sarjono lakukan kunjungan ke BRI Unit Wonosari Kabupaten Boalemo, Selasa (10/10/2021).

Jhon Sarjono (kiri) Pinca BRI Limboto I Ketut Pastika (kedua dari kiri) dan kepala unit Wonosari (kedua dari kanan).

Dalam kunjungannya ini, Jhon Sarjono Selaku pimpinan wilayah BRI Manado di dampingi Kepala Cabang BRI Limboto, I Ketut Pastika dan Pimpinan Cabang BRI Marisa dan Pimpinan Cabang BRI Gorontalo serta jajaran kariyawan BRI Limboto.

Selain meninjau kantor unit Wonosari yang akan di jadikan Sentra Layanan Ultra Mikro, Jhon Sarjono juga melakukan pertemuan dengan para petani cluster usaha binaan BRI unit Wonosari yang ada di, Desa Bongo III Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo. Petani mitra BRI ini dinamakan cluster Dilian Tani.

“Kami ingin memastikan pembentukan Senyum (Sentra Layanan Ultra Mikro) ini bisa dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu, pilot project ada 5 termasuk di Unit Wonosari jadi nanti nya ada sentralisasi pelayanan yang bersinergi antara BRI dan Pegadaian juga nanti ada PNM”, jelas John saat di wawancarai.

Suasana santai Kepala wilayah dan pinca BRI Limboto.

Dirinya juga mengatakan, jika program ini akan terus di kembangkan BRI, Pegadaian dan PNM guna mempermudah pelayanan pada masyarakat.

“Pelayanan ini akan di sentralisasi di BRI unit Wonosari, sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan baik pinjaman dan simpanan cukup berhubungan dengan bank BRI unit Wonosari yang berubah menjadi Senyum”, kata John.

Dihadapan para petani, Jhon menjelaskan jika pihaknya memiliki program dari pemerintah yakni Kredit Usaha Rakyat (KUR), Yang saya inginkan masyarakat di desa ini naik kelasnya.

“Kami hadir untuk meningkatkan taraf hidup dari masyarakat, jangan sungkan untuk melakukan transaksi di Bank, kami memiliki filosofi melayani dengan tulus hati dan hidup berdampingan dengan masyarakat”, Ucapnya.

Jhon Sarjono saat bersama para petani jagung binaan BRI Unit Wonosari.

“Dan keluhan-keluhan masyarakat akan kami sampaikan ke pemerintah daerah, dan untuk permodalan kami akan suport terus”, tutup Jhon Sarjono.

Sementara itu, perwakilan petani, Nurdin Banteng menyampaikan Terima kasih nya pada Bank BRI yang sudah mensuport petani terutama di bidang permodalan.

“Kami berterima kasih kepada Bank BRI yang sudah melakukan pelayanan dengan baik pada kami para petani yang ada di Kecamatan Wonosari ini. Terutama pada kepala Unit Wonosari yang terus mendampingi kami”,Ucapnya.

Nurdin Banteng

“Kami minta juga perhatian dari Bank BRI untuk bagaimana memperhatikan harga jagung, karena saat ini kami sangat membutuhkan solusi sebab harga nya tidak menentu”, tutup Nurdin Banteng

Ditempat yang sama, Kepala Cabang Bank BRI Limboto, I Ketut Pastika memaparkan jika saat ini ada beberapa cluster Tani yang menjadi binaan Bank BRI hanya saja yang hadir dari clusterster petani jagung.

“Kami akan terus mensuport mereka sesuai kebutuhan masing-masing cluster petani, sehingga kami sangat mengharapkan jika para petani ingin membutuhkan sesuatu dengan perbankan kami akan terus ada melayani dengan tulus hati”, tutup I Ketut Pastika.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab