Pemerintah Kabupaten Gorontalo Resmi Menyerahkan Hibah Aset Tanah Dan Bangunan Kepada YPDLP UG

99

RELATIF.ID, GORONTALO_Pemerintah Kabupaten Gorontalo resmi menyerahkan hibah aset berupa tanah dan bangunan kampus kepada Yayasan Pendidikan Duluwo Limo lo Pohala’a (YPDLP) Unversitas Gorontalo. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST), di Universitas Gorontalo Convention Center (UGCC), Kamis (18/04/2024).

Penyerahan NPHD oleh Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo Kepada Ketua YP-DLP UG, Dr. Rolly Paramata

Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, menyampaikan, hibah tersebut diberikan kepada Yayasan Pendidikan Duluwo Limo lo Pohala’a (YPDLP) Universitas Gorontalo sebagai bentuk kepeduliannya dalam membangun pendidikan di Gorontalo.

 

“Saya yang lahir dari akademisi sangat yakin bahwa UG lahir untuk membangun peradaban dan untuk masa depan,” jelas Nelson Pomalingo saat memberikan kuliah umum di Universitas Gorontalo, usai menandatangani NPHD.

Lebih lanjut, Nelson mengungkapkan, untuk merealisasikan hibah ini, perlu adanya persiapan yang matang dengan waktu yang cukup panjang, mulai dari mempersiapkan segala admistrasi sampai dengan memperhatikan regulasi hukumnya.

“Dengan proses yang cukup panjang, akhirnya segala administrasi dan mendapatkan persetujuan dari DPRD, sehingga ini terealisasikan dengan baik. Bahkan, telah mendapatkan legalitas dari Kejaksaan Negeri Gorontalo,” ungkapnya

 

Terakhir, bapak pendidikan Kabupaten Gorontalo ini mengucapkan selamat kepada Yayasan Duluwo Limo Lopohala’a Universitas Gorontalo, dan berharap hibah ini dapat dijaga dengan baik serta dapat meningkatkan pendidikan di daerah.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada Yayasan Duluwo Limo Lopohala’a Universitas Gorontalo, dan saya berharap semoga hibah ini dapat memberikan peningkatan pendidikan untuk daerah,” tutur Prof. Nelson Pomalingo.

Diketahui penandatangan dan penyerahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) ini, disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase, dan juga pihak Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI, serta stakeholder yang terkait.

Pewarta: Beju

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab