Rachmat Gobel Seriusi Krisis Air Bersih Di Gorontalo, Rustam Akili: Kepentingan Rakyat Di Atas Segalanya

105

RELATIF.ID, GORONTALO___Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) bidang Industri dan Pembangunan H. Rachmat Gobel datangkan perusahaan asal Thailand PT. Exploration and Production (PTTEP) untuk menangani kesulitan air bersih di Gorontalo.

Perusahaan minyak dan gas (migas) asal Thailand, PTT Exploration and Production Public Company Limited atau PTTEP Indonesia hadir di Gorontalo dalam rangka mewujudkan program CSR-nya.

Berkaitan dengan hal ini, Rachmat Gobel melalui Staf Khususnya Dr. Rustam Hs. Akili mengatakan, bahwa kehadiran perusahaan bertaraf Internasional di Gorontalo merupakan gagasan dari H. Rachmat Gobel untuk mengatasi krisis air bersih melalui program CSR.

Rustam juga menjelaskan, Program CSR perusahaan asal Thailand tersebut berorientasi pada pembangunan infrastruktur air bersih (Sumur Bor).

Selain itu, kehadiran Perusahaan tersebut merupakan komitmen dari Rachmat Gobel terhadap masyarakat Gorontalo untuk merealisasikan beberapa program yang sempat disampaikan pada kampanye maupun reses.

“Bagi Pak Rachmat kepentingan rakyat di atas segala-galanya, Sebelumnya, Pak Rachmat juga telah mendatangkan investor air bersih dari Jepang dalam rangka mengatasi krisis air bersih yang di alami oleh masyarakat Gorontalo”, jelas Rustam. Sabtu (16/04/2022).

Peninjauan lokasi sumur bor untuk air bersih.

Ditempat yang sama, dr. Charles Budi Doku Staf Ahli Rachmat Gobel menambahkan, Pembangunan infrastruktur Air Bersih (Sumur Bor) yang akan di bangun oleh perusahaan asal Thailand tersebut menggunakan teknologi Geolistrik.

“Teknologi Geolistrik merupakan teknologi yang bergerak di bidang kebumian salah satunya jasa geolistrik dan logging, Survei Geolistrik dan Logging merupakan survei yang bertujuan untuk mengetahui sifat kelistrikan batuan bawah permukaan”, tambah Budi Doku.

Mantan Wakil Walikota Gorontalo ini berharap, kehadiran Perusahaan asal Thailand dapat memberi dampak pada peningkatan kualitas lingkungan dan kesehatan masyarakat Gorontalo serta meningkatkan pergerakan ekonomi.

“Untuk diketahui bahwa perusahaan asal Thailand PTT Exploration and Production (PTTEP) merupakan BUMN Thailand yang bergerak di bidang minyak dan gas (Migas)”,tutup Budi Doku.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab