Rustam Akili Satukan Elemen Rakyat Di Kabupaten Gorontalo, Aba Ludin Olii: Kata Dan Perbuatan Sesuai Fakta

1,756

RELATIF.ID, GORONTALO__Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Komunitas Warung Kopi (Warkop) di Kabupaten Gorontalo gelar Halal Bi Halal.

Melalui kegiatan ini terlihat sosok Dr. Rustam Hs. Akili merupakan politisasi senior yang juga panglima rakyat itu mampu merekatkan dan merangkul semua elemen di Kabupaten Gorontalo, seprti aktivis, LSM, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya. Selasa (21/03/2023).

Sehingga dengan begitu, sosok Dr. Rustam Hs. Akili yang merupakan panutan itu mendapatkan apresiasi dari tokoh masyarakat yang akrab di sapa Aba Ludin Olii.

Menurut, Aba Ludin Olii ketokohan Rustam selalu dibuktikan dengan apa yang di sampaikan sesuai dengan fakta dilapangan.

” Beliau itu adalah pemersatu, ketika berbicara tentu saja yang dibicarakan sesuai dengan fakta dan nyata yang dia alami. oleh karena itu kita bersyukur bahwa pak Rustam Akili walaupun tugasnya sudah di Jakarta tetap masih eksis kepada teman-teman aktivis, tokoh masyarakat, dan mahasiswa, tetap beliau rangkul,”Katanya.

Pensiunan ASN ini menjelaskan, apa yang hari ini dilakukan Rustam semata-mata untuk kepentingan rakyat Gorontalo, bukan atas kehendaknya.

” Semua ini demi kepentingan rakyat Gorontalo oleh karena itu saya berterimakasih banyak kepada beliau bahwa kegiatan hari ini adalah merupakan kegiatan yang paling baik dalam momentum yang tepat untuk kita bersilaturahmi dengan teman-teman aktivis,” ungkap Aba Ludin.

Sementara itu, Rustam Hs. Akili yang diketahui sebagai dosen psikologi anti korupsi di Universitas Gorontalo itu mengatakan, bahwa momentum Halal Bi Halal ini merupakan wujud silaturahmi antar tokoh masyarakat, tokoh agama, Aktivis serta para mahasiswa yang berada di Kabupaten Gorontalo.

” Momentum ini kita manfaatkan sebagai ajang untuk saling memaafkan dan saling bersilaturahmi,” kata Rustam.

Mantan ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini mengapresiasi kegiatan yang di gelar oleh Komunitas Warung Kopi yang ada di kabupaten Gorontalo, apalagi ini bertujuan untuk mereka saling bersilaturahmi. Bila perlu katanya di jadwalkan untuk pelaksanaan buka puasa bersama.

” Kegiatan seperti ini baiknya terus kita adakan untuk menjaga silaturahmi bersama sehingga kedepan dapat terjalin persatuan yang kuat bagi seluruh warga masyarakat Komunitas Warung Kopi dan insya Allah jangan hanya menyambut bulan suci ramadhan kita berkumpul, bila perlu kita jadwalkan juga untuk buka bersama,” Ujar Rustam.

Untuk masukan dan kritikan yang ada saat diskusi pada kegiatan Halal Bi Halal menurut, Rustam merupakan hal yang biasa terjadi karena kritikan adalah spirit guna pembangunan.

” Itu biasa, dan jadi pemimpin itu jangan anti kritik, kalau anti kritik mending mundur saja jadi pemimpin,” Pungkasnya.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab