Sofyan Puhi Mulai Disuarakan Warga Pantas Pimpin Kabupaten Gorontalo 2024

347

RELATIF.ID, GORONTALO – Mulai memasuki tahun politik, berbagai figur dimunculkan naik kepermukaan untuk dijadikan sebagai bakal calon (Balon) pemimpin yang siap dijagokan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) diberbagai daerah, termasuk di Kabupaten Gorontalo seperti halnya, Hendra S Hemeto, Syam T Ase, Arifin Djakani, Adnan Entengo bahkan istri Drs David Bobihoe Akib Msc., MM mantan Bupati 2 Periode era 2005-2015 Rahmijati Jahja mulai dipublikasikan termasuk figur yang pantas untuk masuk bursa Pilkada tersebut.

Berangkat dari hal ini, ada salah satu figur yang tentunya belum lepas dari ingatan kita, yang bakal pantas dan layak untuk memimpin Kabupaten Gorontalo (Kabgor) 5 tahun ke depan setelah Nelson Pomalingo, yakni Sofyan Puhi mantan Wakil Bupati Kabgor yang mendampingi David Bobihoe Akib 2005 silam.

Sosok Sofyan Puhi dikatakan masih kuat untuk merebut kursi Bupati Kabgor, karena karena masih dicintai masyarakat dan diinginkan untuk menjadi pemimpin mereka 5 tahun ke depan, melanjutkan pembangunan yang ada di Daerah ini.

Seperti yang dikatakan oleh Djuraid Thalib warga kecamatan Limboto saat berbincang-bincang dengan awak media, ketokohan sosok seorang Sofyan Puhi sulit untuk luntur dihati masyarakat, karena saat mendampingi David Bobihoe di dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabgor, beliau tidak meninggalkan cacat sedikit pun, bahkan malah menambah rasa simpati masyarakat, terbukti beliau masih duduk sebagai Aleg di DPRD Provinsi Gorontalo dari Partai Nasdem.

Dikatakan Oleh Djuraid jika dilihat dari segi pengalaman, beliau tentunya sudah tidak dapat diragukan lagi, karena sudah pernah menduduki kursi seorang wakil Bupati, begitu pula dengan keorganisasian beliau banyak memiliki pengalaman, karena sempat menjadi Ketua KONI Kabgor dan saat ini menahkodai olahraga yang telah mengharumkan Negara dan Provinsi Gorontalo, karena telah berhasil mengirimkan 5 atlit untuk mengikuti iven internasional yakni Sepak Takraw sebagai , Ketua PSTI Provinsi Gorontalo.

“Saya sangat yakin masih banyak masyarakat Kabgor yang menyukai dan mencintai pak Sofyan untuk menjadi pemimpin. Dipasangkan dengan siapa saja beliau pasti akan terpilih, asalkan juga disukai oleh masyarakat,” Katanya.(Ded/Relatif.id.)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab