Audiens Bersama Kapolda Gorontalo, HMI Cabang Limboto Sampaikan Persoalan Batu Hitam

452

RELATIF.ID, GORONTALO___Masalah pertambangan batu hitam hingga saat ini masih terus menimbulkan pro kontra di tengah masyarakat.

Namun dari semua ini diharapkan mendapatkan solusi terbaik untuk semua pihak, khususnya mereka para penambang yang mengantungkan harapan ekonominya melalui pertambangan Batu Hitam yang ada di Kabupaten Bone Bolango tersebut.

Berangkat dari memperjuangkan keberlangsungan ekonomi dan kehidupan masyarakat penambang, Ketua Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Limboto, Moh. Akbar Rezadhat Iyou temui Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika S.H. S.I.K. M.Si.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan respon yang baik dan juga support dari bapak kapolda. Kami sangat berterima kasih.” ujar Rezadhat Iyou saat di konfirmasi, Sabtu (27/08/2022).

Lebih lanjut, putra Bone Bolango mengatakan, jika hasil dari pertemuan itu akan dilakukan dialog atau diskusi bersama semua pihak.

“Semoga langkah berikutnya akan kami laksanakan FGD untuk mencarikan solusi. Kami akan mengundang semua elemen untuk menyelesaikan persoalan ini.”Katanya.

“Kami pun meminta kepercayaan dan dukungan dari masyarakat khususnya para penambang demi berjalannya proses ini.” Tambahnya.

Dirinya, meminta dukungan dari semua pihak termasuk Kerukunan Penambang Bone Bolango Bersatu.

“Kami pun sampai hari ini di dukung penuh oleh para penambang (Kerukunan Penambang Bone Bolango bersatu). Di karenakan ini terkait hidup rakyat.”pinta Rezadhat.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab