Bawaslu Kabupaten Gorontalo Tegas Ingatkan Parpol Dan Politisi Saat Ramadhan Agar Tak Lakukan Ini

217

RELATIF.ID, GORONTALO___Bawaslu Kabupaten Gorontalo ingatkan Partai Politik maupun Politisi agar tidak melakukan kampanye terselubung di bulan Ramadhan 1444 Hijriah tahun ini.
Hal ini diungkapkan Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Wahyudin M. Akili. Kamis (23/03/2023).

Menurutnya, Momen bulan suci ramadhan idealnya dijadikan sarana pembelajaran untuk pengendalian diri bagi  semua pihak yang berkepentingan di kontestasi pemilu serentak tahun 2024.

” Bagi teman-teman politisi kami berharap untuk bisa bersabar dan belum melakukan tindakan atau kegiatan yang mengindikasikan kampanye untuk menampilkan citra diri pribadi, apalagi kegiatan -kegiatan itu dilaksanakan di ruang atau tempat-tempat ibadah,” ungkap Wahyudin.

” Kami sekali lagi berharap itu tidak dilakukan, karena yang sudah ditetapkan sebagai peserta pemilu adalah partai politik sehingga ruang sosialisasi bagi partai politik yang sudah disediakan digunakan sebaik-baiknya oleh partai politik itu sendiri,” Tambahnya.

Dirinya menjelaskan, jika pihaknya tidak dalam konteks melarang parpol peserta pemilu untuk berbuat kebaikan ketika bulan Ramadhan.

” Kami Bawaslu tidak dalam konteks melarang orang bersedekah. Bawaslu tidak dalam konteks melarang orang untuk memberikan santunan,” Jelas Wahyudin.

Wahyudin mengatakan, jika tahapan Pemilu 2024 saat ini masih sosialisasi parpol, sedangkan masa kampanye baru akan berlangsung pada 28 November mendatang.

” Kita tahu tahapan kampanye sesuai tahapan yang dikeluarkan oleh KPU baru akan bisa dilaksanakan selama 75 hari sebelum masa tenang. Untuk diketahui, tahapan Pemilu yang sekarang berlangsung adalah penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran beririsan dengan verifikasi untuk calon perseorangan peserta pemilu (calon DPD)”, Katanya.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab