Bertugas Di Polsek Tolangohula, Oknum Polisi Di Gorontalo Diduga Lakukan Pencabulan Anak Dibawa Umur

Kapolres Gorontalo, AKBP Dadang Wijaya saat di wawancarai awak media.

414

RELATIF.ID, GORONTALO___Seorang oknum Polisi berpangkat Brigadir inisial Y yang bertugas di Polsek Tolangohula, diduga melakukan pencabulan terhadap empat orang anak dibawah umur.

Saat diwawancarai awak media, Kapolres Gorontalo, AKBP. Dadang Wijaya menyampaikan, dugaan pencabulan oleh oknum anggota Polri, Brigadir Y, dilaporkan pihak keluarga korban ke Polda Gorontalo.

Saat ini, laporan tersebut sudah diterima dan ditindaklanjuti oleh Subdit PPA, Ditreskrimum Polda Gorontalo.

“Korban sudah melakukan laporan ke Polda Gorontalo sudah diterima dan dilakukan pemeriksaan oleh Subdit PPA Direskrimum, kejadian ini di wilayah Kecamatan Tolangohula”, jelas AKBP Dadang Wijaya, Jum’at (15/07/2022).

Mantan Kapolres Boalemo ini memastikan jika pelaku akan di berikan hukuman dengan apa yang telah dilakukannya.

“Pelakunya (Brigadir Y) sudah dilakukan penahanan saat ini dalam rangka pemeriksaan dan penyidikan dari Direskrimum Polda Gorontalo dan sudah ditetapkan sebagai tersangka, ancaman hukuman terberat adalah pemecatan tapi kita masih melihat putusan pengadilan seperti apa”, Ujarnya.

Kapolres Gorontalo, AKBP Dadang Wijaya saat diwawancarai awak media. Dok/Relatif.id.

“Korban diduga merupakan anak tiri dan tetangga pelaku dan berstatus dibawa umur, yang pasti institusi kita sudah dikotori oleh perilaku nakal dan kotor seperti itu. Yang tidak pantas dilakukan oleh anggota Polri”, tegas Kapolres Gorontalo.

Dirinya sangat menyayangkan dan geram atas perilaku brigadir Y yang seharusnya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat namun melakukan pencabulan.

“Ini tidak pantas dan sangat-sangat tidak pantas, olehnya saya perintahkan anggota untuk bertugas dengan baik kita punya kode etik yang harus ditaati dan patuhi apabila sudah melanggar sudah jelas perintah dari Kapolri untuk ditindak tegas”,tutup AKBP Dadang Wijaya.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab