Civitas Akademika Universitas UMGo Dan UG Restui Mahasiswa Kritik Kebijakan Pemerintah

512

RELATIF.ID, GORONTALO___Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Dr. Apris Tilome restui perjuangan mahasiswa yang melaksanakan aksi unjuk rasa.

Demonstrasi besar-besaran yang digelar gabungan Bem Universitas Muhammadiyah Gorontalo dan Bem Universitas Gorontalo.

Selain Wakil Rektor UMGo jugu Wakil Rektor Universitas Gorontalo (UG), Dr. Dikson Junus menyampaikan
Restunya kepada seluruh mahasiswa.

Dukungan ini disampaikan langsung melalui mobil komando di hadapan seluruh mahasiswa sebelum turun aksi, Senin (11/04/2022).

“Kami tidak melarang rekan-rekan mahasiswa menyampaikan pendapat di depan umum, silahkan berjuang untuk menyampaikan tuntutan pada pemerintah”,ujar Apris Tilome.

Pihaknya juga mendoakan seluruh mahasiswa yang berjuang menyuarakan aspirasi di bulan ramadhan mendapatkan pahala.

“Semoga apa yang rekan-rekan mahasiswa perjuangkan mendapatkan ridho Allah SWT, dan jangan lupa tetap menjaga asas penyampaian pendapat di depan umum”,Paparnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Universitas Gorontalo, Dr. Dikson Junus menegaskan, Civitas Akademika Universitas Gorontalo mendukung dan merestui gerakan mahasiswa dalam mengkritik kebijakan pemerintah.

“Kami mendukung dan menyetujui pelaksanaan aksi mahasiswa hari ini, saya minta pada seluruh dosen mengarahkan mahasiswa untuk turun aksi”,tegas Dikson Junus.

“Aksi mahasiswa ini dalam rangka melaksanakan kontrol sosial pada pemerintah, karena menurut kajian-kajian mahasiswa kebijakan pemerintah tidak lagi berpihak pada rakyat”,tutup Dikson.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab