Dalam Rangka Pembentukan Pantarlih Pilkada 2024, KPU Kabgor Gelar Rakor Bersama Anggota PPK

34

RELATIF.ID, GORONTALO_ Dalam rangka tahapan pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) pada Pilkada serentak 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor), bertempat di salah satu restoran ternama di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Selasa (11/06/2024).

Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo bersama seluruh anggota PPK Se-Kabupaten Gorontalo.

Berkaitan dengan hal itu, Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain menyampaikan, untuk memastikan data pemilih yang akan digunakan pada pilkada 2024. Sehingganya, perlu adanya pencocokan dan penelitian data pemilih dari Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4).

“Pantarlih memiliki tugas krusial dalam melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih dari Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4),” jelas Roy Hamrain

Roy mengatakan, setiap pelaksanaan pemilihan, baik Pemilu maupun Pilkada, tentu sangat membutuhkan keberadaan Pantarlih. Oleh sebab itu, pentingnya integritas data pemilih dalam proses demokrasi.

“Tugas Pantarlih adalah memastikan bahwa data pemilih yang digunakan dalam Pilkada benar-benar valid dan akurat,” tuturnya.

Dengan demikian, ia berharap kepada seluruh peserta Rapat Koordinasi (Rakor) untuk dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan masukan yang konstruktif.

“Kerjasama dan komitmen semua pihak sangat diperlukan untuk mensukseskan Pilkada 2024,” tutup Roy Hamrain.

Diketahui Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh anggota PPK Se-Kabupaten Gorontalo, demi mensukseskan Pilkada serentak 2024.

Pewarta: Beju

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab