Darurat Banjir, Tim BPBD Kabupaten Gorontalo Bergerak Cepat Evakuasi Warga Yang Rumahnya Terendam Air

206

RELATIF.ID, KABUPATEN GORONTALO__Dengan intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah, Kabupaten Gorontalo membuat beberapa Desa terdampak banjir. Seperti hal di tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo seperti di wilayah Boliyohuto Cs dan Kecamatan Biluhu, Jumat (17/09/2021).

Seperti dilansir dari laporan harian PUSDALOPS Dinas BPBD Kabupaten Gorontalo, Banjir ini di akibatkan meluapnya sungai paguyaman dan merendam rumah warga. Air yang merendam rumah warga dari pukul 02.00 WITA sampai dengan sekarang dengan ketinggian Air ±80 cm dan masih terus naik.

Kondisi rumah warga yang terendam banjir (dok/tim BPBD Kabupaten Gorontalo)

Adapun beberapa desa yang terdampak saat ini yakni, Desa Tilote Kecamatan Boliyohuto, Kecamatan Bilato Desa Juriah, Kecamatan Tolangohula Desa Molohu dan Kecamatan Biluhu Desa Lobuto serta Desa Lobuto Timur.

Kondisi rumah warga yang ada di Kecamatan Biluhu

Untuk mengantisipasi banjir susulan, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo siagakan seluruh tim seperti, Dinas BPBD, Tagana dan elemen lainnya.

Tim BPBD yang membantu warga mengevakuasi barang-barang dari rumah mereka yang terendam banjir

Ini beberapa jumlah rumah warga yang terendam banjir, Kecamatan Boliyohuto, Desa Tolite jumlah 240 KK, 800 Jiwa, Kecamatan Bilato, Desa Juria
15 Unit Rumah terendam banjir, 20 KK, 82 Jiwa, Desa Totopo 98 rumah terendam 248 jiwa, 75 KK, Kecamatan Tolangohula, Desa Molohu 12 Unit Rumah,15 Kk, 47 Jiwa, Kecamatan Biluhu di dua Desa 20 rumah terendam.

Masyarakat yang terdampak banjir di masing-masing wilayah yang di sebutkan di atas saat ini sangat membutuhkan perhatian dan uluran tangan dari kita semua, seperti pasokan makanan siap saji dan air bersih.

Warga yang berada di posko pengungsian

Untuk tindakan yang dilakukan Tim dari Dinas BPBD Kabupaten Gorontalo yang ada di lokasi saat ini terus melakukan pemantauan, evakuasi dan pendataan korban bencana banjir.(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab