Disebut Penyebar Fitnah Dan Hoax, Roman Nasaru Apresiasi Polda Gorontalo Tetapkan Tersangka Kasus Hibah Koni

440

RELATIF.ID, GORONTALO___Dengan adanya penetapan tersangka masalah hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gorontalo oleh Direskrimsus Polda Gorontalo diapresiasi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Roman Nasaru.

Walaupun sebelumnya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo menepis jika dana hibah ke KONI sebesar 1.5 miliar dianggap hoax karena diingatkan DPRD Kabupaten Gorontalo tidak masuk dalam usulan APBD Tahun anggaran 2020.

“Saya selaku DPRD Kabupaten Gorontalo apresiasi kinerja Polda Gorontalo yang telah menetapkan tersangka atas kasus hibah KONI, walaupun sebelumnya oleh Bupati Gorontalo saya dianggap penyebar fitnah dan hoax tapi akhirnya ini terbukti”, ujar Roman Nasaru saat di wawancarai awak media, Kamis (11/08/2022).

Olehnya, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Gorontalo ini menegaskan, jika apa yang disampaikan dulu ke pemerintah Daerah terbukti dan pemerintah daerah harus membuka mata lebar-lebar.

“Hari ini saya mengatakan bahwa apa yang sampaikan dulu bukanlah fitnah dan hoax, karena terbukti ada yang ditetapkan tersangka dan saya berharap proses ini akan terus berlanjut. Jujur tidak ada tujuan kami menyudutkan pemerintah daerah tapi kami menjalankan tugas dan fungsi”,Tegasnya.

“Dimana pada pembahasannya ada yang janggal karena ada usulan pemerintah daerah spesifik menyebut KONI anggaran 1 miliar tapi di APBD berubah menjadi 1.5 miliar ini yang saya sebut hibah siluman sebelumnya.” tambah Roman.

Disinggung apakah ada langkah hukum yang akan ditempuh atas ucapan Bupati Gorontalo yang sebelumnya menyebut anggota DPRD penyebar fitnah dan hoax atas hibah KONI. Anggota DPRD yang mudah senyum ini menyerahkan sepenuhnya ke proses hukum yang saat ini sementara berjalan di Polda Gorontalo.

“Biarlah ini berproses, dan kedepannya saya harap sebagai Mitra Pemerintah Daerah harus menghargai tugas dan fungsi DPRD. Ini pelajaran bagi pemerintah apa lagi dengan menyudutkan kami”,tutup Roman.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab