Dugaan Penyelewengan Dana Desa Upomela Direspon Pemda, Kejaksaan Dan Polres Gorontalo Diapresiasi

910

RELATIF.ID, GORONTALO___Terkait Respon positif dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Kejaksaan Negeri dan Polres Gorontalo yang sudah menerima laporan dugaan penyelewengan Dana Desa Upomela dan berkomitmen untuk menindak lanjutinya di apresiasi, Adam Yusuf yang merupakan warga Desa Upomela.

“Saya selaku Korlap mewakili suara masyarakat lainnya sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah yang berjanji untuk membentuk Tim Investigasi lewat Inspektorat untuk melakukan audit khusus di Desa Upomela dan segar menginformasikan hasilnya kepada kami masyarakat”,ujar Adam Yusuf saat ditemui tim Relatif.id, Selasa (14/06/2022).

“Namun, saya meminta agar dari kami juga ada yang dilibatkan dalam tim investigasi tersebut untuk sama-sama mengawasi dan membuktikan apa yang menjadi tuntutan masyarakat agar tidak ada yang ditutup-tutupi dan tidak menimbulkan fitnah.” Sambungnya.

Tak lupa juga Adam mengapresiasi Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo pihaknya meyakini jik Kejaksaan akan konsistensi dalam penegakan hukum yang akan dilakukan terhadap adanya Tuntutan Indikasi Dugaan Penyelewengan Dana Desa Di Upomala.

“Lewat Kesempatan ini pula saya perlu menyampaikan bahwa saya terus melakukan koordinasi untuk mendapatkan kepastian akan kesepakatan bersama yang telah terjadi antara masyarakat dari Upomela dengan PEMDA dalam Hal Ini Asisten I Pak Doni Lahati dan juga pihak Kejaksaan dan Polres Gorontalo.”Tegasnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan merupakan suatu tanggungjawab dalam hal mengawasi dan mengawal pembangunan yang ada di Desanya.

“Ini saya lakukan sebagai bentuk pertanggung jawaban demi mewujudkan pengawalan terhadap apa yang diamanatkan oleh negara untuk hak-hak daripada masyarakat Desa itu sendiri. Yakni hak dan kepentingan umum masyarakat Desa Upomela bukan untuk Kepentingan pribadi maupun sekelompok orang tertentu.”tutup Adam Yusuf.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab