Sekdis PU-PR Kabupaten Gorontalo Tantang Elvikman Landjoi Buktikan Surat Kuasa Direktur CV. Injily

464

RELATIF.ID, GORONTALO____Tanggapi pernyataan, Elvikman Landjoi yang menyampaikan jika dirinya sebagai pelaksana dan memegang mandat sebagai kuasa direktur  CV. Injily, Sekretaris Dinas (Sekdis) PU-PR Kabupaten Gorontalo meradang.

Pasalnya, pekerjaan jalan Pone-STAIN Cs, Kecamatan Limboto Barat dengan volume total pekerjaan 5.474 meter dan tanggal kontrak 31 Agustus 2021, Nilai kontrak Rp. 9.289.922.970,38,- sumber dana APBD Kab. Gorontalo (Pinjaman PEN), hingga saat ini terus dipacu pekerjaannya.

Dan saat ini yang bertanggung jawab atas pekerjaan ini seperti yang di lansir sebelumnya adalah Elvikman Landjoi berdasarkan kuasa direktur CV. Injily.

Untuk surat kuasa direktur atas CV. Injily yang disampaikan Elvikman Landjoi Sekretaris Dinas PU-PR Kabupaten Gorontalo tantang Elvikman buktikan surat tersebut.

“Bilang pak Sek minta itu surat kuasa direktur ambe kamari, bawa kesini begi kan”, ujar Ansor Napu saat ditemui, Rabu (02/02/2022).

Menurutnya untuk yang bekerja atau pelaksana di lapangan bisa siapa saja namun untuk kuasa direktur atas CV. Injily ini yang harus di perjelas.

“Soal yang kerja siapa saja bisa, tapi soal kuasa direktur mana itu surat yang di tanda tangan itu. Ambe kamari pa dia (Elvikman.red),”tegas Ansor

Mantan kepala bidang bina marga ini mengatakan, untuk pekerjaan Pone-STAIN itu sudah dilayangkan surat peringatan bukan pemberitahuan.

“Surat pemberitahuan itu yang lalu dan sejak 13 Januari 2022 sudah surat peringatan dan sejauh ini yang berhubungan dengan kami direktur langsung”,tutup Ansor Napu.

Sebelumnya melalui media Relatif.id Elvikman Landjoi mengatakan, Menurutnya, pekerjaan jalan sekarang masih dalam keadaan normal, karena pekerjaan ini multi years.

“Saya garis bawahi bahwa pekerjaan ini mempunyai waktu 360 hari kalender. Saya tegaskan pekerjaan ini masih sangat normal”,ujar Elvikman saat di wawancarai, Minggu malam (23/01/2022).

Progres pekerjaan jalan Pone-STAIn yang terus di pacu.

Mantan juru bicara Bupati Gorontalo ini menegaskan jika selama ini ada manajemen yang dilaksanakan terkait dengan waktu pelaksanaan.

“Saya perlu tegaskan tidak ada pekerjaan CV. Injilly mandek. Benar, di bulan Desember itu (berhenti) karena akhir tahun semua istirahat”,tegas Elvikman.

“Jadi saat kita berhenti kerja bukan berarti pekerjaan tidak ada lagi. Kami punya scedule, buktinya di bulan Januari ada pekerjaan sambil mempersiapkan pekerjaan mayor. Kami tidak sembarangan dalam bekerja,”Lanjutnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa selama ini semua pekerjaan di Kabupaten Gorontalo untuk material mengalami antrian. Namun untuk CV. Injily sudah on side.

“Tidak mungkin kami bekerja dengan materil seadanya. Harus dipahami bahwa di Kabupaten Gorontalo hampir semua kontraktor mengerjakan proyek jalan, kalau bicara material jalan semua orang antrian pak. Alhamdulillah 2.000 kubik material sekarang on side”,Jelasnya.

Bahkan, Elvikman Landjoi menerangkan, jika di hitung bobot pekerjaan per Januari 2022 progres pekerjaan sudah lebih.

“Bobot pekerjaan yang kami masukan kemari hanya per akhir bulan Desember 2021. Kalau misalkan kami masukan bobot yang ada dengan ketersediaan material di bulan Januari 2022 bisa-bisa progres kami naik”,Terangnya(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab