Forum Pemuda Dan Ormas Cinta Indonesia Bersatu Deklarasi Dukung Pemerintah Dan Menolak Separatisme

308

RELATIF.ID, GORONTALO___Bersatu dukung kebijakan Pemerintah untuk kesejahteraan dan pembangunan di Papua juga menolak gerakan separatisme, Forum Pemuda dan Ormas Cinta Indonesia Bersatu lakukan Deklarasi.

Deklarasi ini diikuti KNPI Provinsi Gorontalo, Laskar Merah Putih dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Gorontalo, Jum’at (01/07/2022).

Forum Pemuda dan Ormas Cinta Indonesia Bersatu saat konferensi pers.

Berkaitan dengan hal ini, Ketua KNPI Provinsi Gorontalo, Muh. Abdl. Ghalieb Lahidjun menyampaikan, jika Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Gorontalo mendukung apa yang menjadi gerakan saat ini yang diinisiasi oleh Ormas dan Pemerintah, karena NKRI harga mati sudah final dan mengikat.

“Oleh karena itu siapa saja yang akan merusak keutuhan NKRI akan berhadapan dengan KNPI, dan ini merupakan suatu kegiatan penting untuk menunjukkan bahwa Gorontalo aman dan Gorontalo bagian dari NKRI. Jangan merusak Gorontalo hanya dengan kepentingan primordial daerah tertentu”. ucap Ghalieb Lahidjun.

Mantan juru bicara Gubernur Gorontalo ini menegaskan, jika persetujuan DOB di Papua merupakan upaya pemerintah untuk menunjukan keseriusan Negara guna kesejahteraan masyarakat dan mendorong pembangunan di Provinsi Papua maupun Papua Barat. Dan ini penting sebagai wujud komitmen Pemerintah dalam hal kesejahteraan masyarakat Papua.

“Saat ini diketahui persis Presiden Bpk. Joko Widodo sangat intens mendorong kemajuan dan kesejahteraan di tanah Papua, oleh karena itu kami setuju dengan pembangunan di Papua tapi tidak setuju dengan adanya upaya-upaya yang mengacaukan tanah Papua karena Papua adalah bagian dari NKRI.”tegas Ghalieb.

Selain itu, KH Abdul Rasyid Kamaru menyampaikan, terimakasih pada Ormas dan Pemuda yang bersatu menjaga keutuhan NKRI.

“Saya ucapan terimakasih kepada Rekan-rekan Forum Pemuda dan Ormas cinta Indonesia Bersatu punya kepedulian terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, Ujarnya.

” NKRI adalah harga mati jadi siapapun dia dimana pun berada sepanjang Gorontalo dari sabang sampai merauke negara kita berbentuk Republik dan berbentuk kesatuan oleh karena itu persatuan dan kesatuan diatas segala-galanya dan sekali lagi NKRI harga mati.” Tambahnya.

Ketua Laskar Merah Putih Provinsi Gorontalo, Darno Olii.

Sementara itu, ketua Laskar Merah Putih Provinsi Gorontalo, Darno Olii mengatakan, menolak gerakan separatisme Papua merdeka karena Papua bagian dari NKRI bersama aktivis dan organisasi kepemudaan menjaga keutuhan NKRI khususnya di Provinsi Gorontalo.

“Marilah kita bersatu untuk kedaulatan negara kita, saya ingin kita sama-sama berjuang demi mempertahankan papua dari kelompok-kelompok separatis”, kata Darno.(Ay/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab