Hadapi Pemilu 2024, Bupati Gorontalo Apresiasi Kesbangpol Gelar Pendidikan Politik Pada Masyarakat

142

RELATIF.ID, GORONTALO___Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gorontalo gelar pendidikan politik bagi masyarakat tahun 2022.

Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Tilango yang diikuti tokoh masyarakat dari masing-masing Desa yang ada di Kecamatan Tilango, Kamis (23/06/2022).

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan ini, Bupati Gorontalo, ketua KPU dan Kepala Kesbangpol, Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo.

Pendidikan politik ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman pada masyarakat dalam menghadapi Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

Selain kegiatan pendidikan politik dirangkai juga pengukuhan lembaga adat Kecamatan Tilango yang disaksikan Bupati Gorontalo.

Lewat arahannya, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyampaikan selamat pada pemangku adat yang telah dikukuhkan.

“Selamat pada para pemangku adat yang telah dikukuhkan, kita terus mendorong adat dan budaya kita saya harap adat kita bukan hanya sekedar seremonial olehnya adat ini harus terus dikembangkan”, ucap Nelson.

Suasana pengukuhan lembaga adat kecamatan tilango oleh camat yang disaksikan Bupati Gorontalo.

Bupati 2 periode ini menegaskan, jika politik itu bukanlah suatu yang haram.

” Saya ingin tegaskan politik itu bukan sesuatu yang haram ingat semua pemimpin kita yang ada sekarang lahir dari jalur politik dan sekarang kekuasaan politik itu ada pada masyarakat”, Tegasnya.

“Saya harap kegiatan seperti ini dilakukan secara total di seluruh Kecamatan karena mengingat dalam waktu dekat kita menghadapi pemilu”,Tambahnya.

Dirinya meminta agar pendidikan politik perlu dilakukan secara berkelanjutan guna pemahaman mekanisme pemilihan tahun 2024.

” Olehnya saya minta semua masyarakat memahami betul bagaimana tahapan dan proses Pemilu. Dan tahun 2024 ini sejarah bagi pemilihan Indonesia karena dilaksanakan secara serentak”,pinta Nelson.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab