Kasrem 133/Nani Wartabone Resmi Buka Pendayagunaan Koramil Model Tahun 2021

53

RELATIF.ID, GORONTALO__Melalui pelaksanaan Upacara Pembukaan Pendayagunaan Kegiatan Koramil Model Korem 133/Nani Wartabone Semester II TA. 2021, digelar di Lapangan Yonif 713/ST, Desa Tinelo Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, Kamis (04/11/2021).

Upacara Pembukaan tersebut dipimpin langsung, Kasrem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P., Upacara Pembukaan Kegiatan mengambil tema “Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme Apkowil”, kegiatan Koramil Model yang nantinya akan di laksanakan di Koramil 1304-01/Kota Tanggikiki, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Kegiatan pendayagunaan Koramil Model ini dihadiri oleh Kasiter Korem 133/ Kolonel Inf Marthen Pasunda.S.Sos, Kasilog Korem 133/NW Kolonel Cpl Asolf S Simanjuntak, Dandin 1304/Gorontalo Letkol Czi Dony Ardiwidha.M.Han, Dandenma Korem 133/NW Mayor Kav F Budiman, Para Pasi jajaran Kodim 1304/Gorontalo, Para Danramil jajaran Kodim 1304/Gorontalo dan Peserta Koramil Model perwakilan masing-masing Kodim Jajaran Korem 133/NW.

Dalam sambutannya Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P yang dibacakan oleh Kasrem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P., diantaranya menyampaikan bahwa Kowil (Komando Kewilayahan) saat ini semakin kompleks dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

“Apalagi situasi nasional dihadapakan merebaknya dengan penyebaran pandemi virus covid-19 yang membutuhkan penanganan serius dan partisipasi semua pihak untuk bersama-sama dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19”, ujar Kolonel Inf Rudy.

Pihaknya juga menegaskan, Babinsa sebagai ujung tombak untuk melaksanakan binter harus memiliki pengetahunan dan kemampuan binter yang handal.

“Maka untuk menjalankan tugas itu semua dibutuhkan kesiapan aparat Kowil yang memiliki pengetahuan binter yang bersifat aplikatif dalam menyikapi dinamika persoalan masyarakat di wilayahnya”, tegas Kolonel Inf. Rudy.

Lebih lanjut sambutan Danrem, Melalui rekrutment personel yang berasal dari Satpur, Satbanpur dan Satbanmin ke Kesatuan Kowil.

“Maka diperlukan kesiapan kemampuan pengetahuan dan keterampilan tentang binter yaitu melalui pembekalan-pembekalan agar siap melaksanakan tugas sebagai aparat Kowil yang profesional sesuai dengan tema kegiatan kali ini “Pendayagunaan Koramil Model tingkatkan profesionalisme Apkowil”, Jelasnya.

“Penyelenggaraan Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model bertujuan untuk mewujudkan kemampuan babinsa dalam melaksanakan fungsinya dalam rangka meningkatkan kemampuan sebagai aparat teritorial untuk melaksanakan pembinaan teritorial sesuai wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya”, lanjut Kolonel Inf. Rudy.

Dirinya juga mengatakan, sasaran yang diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan pendayagunaan Koramil model yaitu terwujudnya pemahaman dan kemampuan Apkowil tingkat Koramil dalam mengaplikasikan pengetahuan teritorial di wilayahnya.

“Terwujudnya pembinaan mental dan fisik, semangat yang tangguh dan profesional dapat terwujud didalam penyelenggaraan kegiatan pendayugaan Koramil Model”, Katanya.

Diakhir sambutan Danrem yang dibacakan oleh Kasrem tersebut menuturkan, Pembekalan materi-materi yang akan disampaikan agar dapat disimak dan diperhatikan dengan seksama.

“Untuk dapat dipahami dan dimengerti serta dapat diaplikasikan dalam melaksanakan kegiatan binter diwilayah binaan masing-masing”, Tuturnya.(Anis/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab