Lantik Pejabat Fungsional, Nelson Pomalingo Harap PNS Tingkatkan Kinerja Dan Memahami Aturan

201

Kabupaten Gorontalo,- Mengawali kerja di bulan April, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo lantik pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Senin (05/04/2021).

Ini dalam rangka meningkatkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil (PNS), Sehingga pemerintah terus mendorong jabatan PNS ke fungsional. Alasannya, jabatan fungsional merupakan jabatan keahlian.

Hal ini dikatakan Nelson saat di wawancarai usai melantik 160 Pejabat Fungsional, menurutnya jabatan itu ada dua, jabatan struktural dan fungsional. Maka dalam profesionalisme PNS kita, maka kita terus mendorong ke fungsional karena fungsional itu jabatan keahlian.

” Sehingga mereka bisa memberikan peluang untuk inovasi dan pada akhirnya bisa meningkatkan kinerja pemerintahan,” katanya

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan sambutan

Lebih lanjut, Nelson menjelaskan 160 pejabat yang dilantik yang diantaranya terdiri dari guru, perawat, bidan, dokter, auditor, arsiparis, radiologi, termasuk penyuluh pertanian.

“ Dan ini terus kita dorong, jadi kemungkinan bulan berikutnya akan ada lagi, yang akan di SK kan,” jelasnya

Proses pelantikan pejabat fungsional di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, Senin (05/04/2021).

Orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo ini berharap, kepada PNS yang sudah dilantik untuk tetap belajar dan berinovasi, terus meningkatkan kinerja dan harus memahami aturan PNS.

“Jangan sampai karena sudah merasa diri fungsional maka sebebas bebasnya melaksanakan tugas, karena ada etika juga didalamnya, ada kolaborasi, ada kerja sama karena akan optimal kinerjanya kalau bisa berkolaborasi “. harap Nelson (Win)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab