Nelson Pomalingo Sebut Desa Gandasari Termasuk Salah Satu Dari 16 Desa Mandiri

54

RELATIF.ID, GORONTALO_ Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, dengan adanya kantor desa baru ini, kualitas pelayanan kepada masyarakat desa Gandasari terus meningkat.

Hal itu, ia ungkapkan saat memberikan sambutan pada pengeresmian gedung kantor desa Gandasari, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo, Selasa (11/06/2024).

Diketahui, kegiatan pengeresmian gedung kantor desa Gandasari ini dibarengi dengan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa bulan juni tahun 2024 kepada 30 masyarakat.

“Dengan gedung kantor desa yang baru ini, saya berharap pelayanan publik di desa Gandasari akan semakin baik dan efisien,” kata Nelson Pomalingo.

Nelson menuturkan, peresmian gedung tersebut menandai komitmen pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam meningkatkan pelayanan publik dan infrastruktur yang ada di desa. Oleh kerena itu, ia ikut berbangga terhadap desa gandasari ini, sebab desa Gandari telah menjadi desa mandiri.

“Saya juga ikut berbangga terhadap desa gandasari ini, dikarenakan desa Gandasari termasuk desa mandiri dari 13 atau 16 jumlah desa se-kabupaten gorontalo, dan ini terlihat dari partisipasi masyarakat” ungkapnya.

Ia menegaskan, bahwa hari ini tidak ada lagi istilah desa tertinggal atau desa sangat tertinggal, yang ada hanyalah desa berkembang, maju dan bahkan tingkat tertingginya yakni desa mandiri.

“Hari ini di kabupaten gorontalo tidak ada lagi istilah desa tertinggal dan desa sangat tertinggal, yang ada adalah desa berkembang, maju dan bahkan tingkat tertingginya yakni desa mandiri,” tegasnya

Dengan demikian, Bupati dua periode ini menambahkan, selain selain desa berkembang, desa maju, desa mandiri. Ada juga yang sebut dengan desa Madani.

“Kenapa madani? Desa madani itu tidak sekedar kemajuan fisik, tidak sekedar kemandirian, tidak sekedar infrastuktur. Tapi yang paling penting itu adalah situasi keamanan, kenyamanan serta keilahian dan ketuhanan,” tutup Nelson Pomalingo.

(Beju) 

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab