Prihatin Kondisi Daerah, Rustam Akili Tantang Pemerintah Kabupaten Gorontalo Gelar Dialog Terbuka

332

RELATIF.ID, KABUPATEN GORONTALO__Tokoh Masyarakat Kabupaten Gorontalo, Dr. Rustam Hs. Akili kembali soroti tatanan Pemerintah di bawah Kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo bahkan dirinya tantang Pemerintah gelar dialog publik terbuka, Kamis (09/09/2021).

Dengan menghadirkan seluruh elemen masyarakat bahkan lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo. Hal ini di ungkapkan, Rustam Akili pada saat konferensi pers bersama para aktivis dan praktisi hukum serta LSM.

Bahkan tak tanggung-tanggung, Rustam menyebut, Bupati Gorontalo saat ini gagal dalam memimpin Kabupaten Gorontalo.

“Saya berani mengatakan pemerintahan (Kabupaten Gorontalo_red) di bawah kepemimpinan Prof Nelson itu gagal hari ini, kenapa gagal? Tentu ada indikator yang saya lihat,” Tegasnya dengan di benarkan oleh mayoritas yang hadir pada saat konferensi pers.

Saat konferensi pers

“Makanya kalau mereka (Pemkab Gorontalo_red) berani, undang kita di forum terbuka. Hadirkan DPRD, hadirkan Bupati dan seluruh elemen. Kita dialog publik, Rustam Akili apa yang dia takuti? Hanya kebenaran dan Allah SWT. Yah kalau mau dipecat, pecat aja. Apanya yang dipecat ke saya,” sambung Rustam

Dosen Pisikologi Anti Korupsi ini mengingatkan kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo, untuk kembali ke jalan yang benar. Serta menggunakan dana PEN pada peruntukannya dengan sebaik-baiknya.

“Sekali lagi saya mengatakan marilah kita bangun dengan hati Kabupaten Gorontalo. Ini gali lubang tutup lubang, olehnya PEN tidak bisa digunakan untuk membayar hutang,” tutup Rustam(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab