Rachmat Gobel Datangkan Konsultan Dari Jepang Ke Gorontalo Wujudkan Teknologi Air Bersih

117

RELATIF.ID, GORONTALO___Wakil ketua DPR-RI Bidang Industri dan Pembangunan H. Rachmat Gobel datangkan Konsultan Air Bersih dari Jepang untuk mengatasi permasalahan Sarana air bersih yang merupakan kebutuhan utama serta sebagai penunjang kesehatan bagi masyarakat Gorontalo.

Mr. Sasaky Kazao merupakan Konsultan sekaligus investor bidang air bersih yang didatangkan oleh Rachmat Gobel dalam rangka menginvestigasi secara langsung terkait kendala yang dihadapi oleh masyarakat Gorontalo khususnya pengelolaan air bersih.

Pengecekan lokasi yang rencana akan di bangun sarana air bersih.

Dalam kunjungan Tim Wakil Ketua DPR-RI, yang dipimpin langsung oleh Staf Khusus Rustam Akili dan Staf Ahli Budi Doku, konsultan dari Negeri Sakura tersebut Melakukan peninjauan secara langsung ke lokasi yang rencana akan di bangun sarana air bersih.

Beberapa Wilayah yang di kunjungi oleh Mr. Sasaky Kazao yang menjadi sasaran pembangunan infrastruktur teknologi pengolahan air bersih diantaranya Kota Gorontalo yang terletak di Kelurahan Leato Selatan, Kabupaten Gorontalo Utara di Kecamatan Kepulauan Ponelo dan Kecamatan Tomilito serta Kabupaten Gorontalo yang berada di wilayah Kecamatan Pulubala.

Berkaitan dengan hal ini, Staf Khusus Wakil Ketua DPR-RI, Rustam Akili menerangkan, bahwa Rahmat Gobel punya komitmen untuk merealisasikan beberapa program yang sempat disampaikan pada kampanye maupun reses.

“Beliau sangat konsen pada pengembangan ekonomi kerakyatan yaitu, UMKM di semua strata, termasuk di desa. Selain itu juga masalah pertanian, pendidikan dan kesehatan,”terang Rustam saat di wawancarai awak media, Kamis (07/04/2022).

Mantan ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini berharap, dengan hadirnya konsultan dari Jepang terkait pembangunan sarana air bersih akan segera terealisasi.

“Rahmat Gobel ingin membuktikan komitmennya, jika nanti beliau mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat, maka tentunya ia akan bersahabat dengan masyarakat.”ujar Rustam.

Hal yang menarik lanjut Rustam, adalah Rahmat Gobel membangun peradaban baru menuju kemakmuran rakyat Indonesia, untuk Indonesia dari Gorontalo.

Ditempat yang sama, Staf Ahli Wakil Ketua DPR-RI sekaligus sebagai Wakil Ketua DPW Nasdem Provinsi Gorontalo dr. Charles Budi Doku mengatakan bahwa Komitmen yang dibangun oleh Rachmat Gobel terhadap masyarakat Gorontalo yakni mewujudkan Gorontalo menjadi 5 Daerah termakmur di Indonesia.

“Beberapa karya pak Rachmat Gobel sudah dinikmati oleh rakyat Gorontalo, kini beliau sedang memikirkan bagaimana masyarakat tidak kesulitan lagi akan air bersih, maka mewujudkan hal tersebut pak Rachmat Gobel mendatangkan Mr. Sasaky Kazao untuk melakukan penelitian secara langsung terkait kendala yang dihadapi oleh masyarakat Gorontalo terhadap air bersih”,kata Budi.

Mantan Wakil Walikota Gorontalo ini berharap pada seluruh masyarakat Gorontalo untuk mendukung program yang telah digagas Rachmat Gobel.

“Olehnya, diharapkan kepada masyarakat Gorontalo untuk sama-sama mendukung program dari Wakil Ketua DPR-RI Bidang Industri dan Pembangunan dalam mewujudkan hadirnya teknologi Air Bersih untuk Rakyat Gorontalo”,harap Carles Budi Doku.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab