Ratusan Masyarakat Gorontalo Datangi Rumahnya, Rahmijati Jahja Bagikan Zakat

395

RELATIF.ID, GORONTALO___Ratusan masyarakat Gorontalo geruduk rumah pribadi Anggota DPD-RI/MPR-RI, Rahmijati Jahja.

Suasana masyarakat yang memadati rumah pribadi, Rahmijati Jahja menunggu dibagikan zakat.

Kedatangan masyarakat yang didominasi warga Kabupaten Gorontalo ini guna meminta untuk dibagikan zakat, dan seusai solat tarwih, Rahmijati Jahja temui masyarakat dan mulai membagikan zakat pada seluruh masyarakat yang datang tampa terkecuali.

Pantauan tim Relatif.id, istri mantan Bupati Kabupaten Gorontalo ini saat membagikan zakat didampingi kedua anaknya yakni, Jhon Frederik Reverid, dan dr. Jenifer Rivian Lestyorini.

Ditemui usai penyerahan zakat pada masyarakat, Rahmijati Jahja menerangkan, jika apa yang dilakukan itu merupakan suatu kebiasaan sejak mendiang suaminya hidup.

“Ini merupakan tradisi setiap tahun, di penghujung ramadhan setiap akhir pasang lampu kita dari dulu sama-sama dengan Almarhum (David Bobihoe.red).”terang Rahmijati saat diwawancarai, Sabtu malam (30/04/2022).

“Allhamdulilah, ada rezeki kita bisa berbagi walaupun hanya sedikit. Karena kita ketahui bersama 2 tahun kemarin dimasa pendemi itu kita sama sekali tidak bisa bergerak”,Tambahnya.

Srikandi senayan ini merasa bersyukur bisa berbagi dengan masyarakat Gorontalo jelang hari raya idul fitri tahun ini.

“Saya merasa bersyukur bisa berbagi dengan mereka yang setiap tahunnya datang di rumah pribadi saya, Mudah-mudahan walaupun sedikit menjadi berkah buat mereka (masyarakat.red).”ujar Rahmijati diakhir penjelasannya.

Sementara itu, warga dari Kecamatan Batudaa, Yulin Yunus mengungkapkan, rasa syukur dan terima kasihnya pada, Rahmijati Jahja yang telah membagikan zakat pada mereka yang datang.

“Allhamdulilah, kami bangga dan senang. Kami memang pengikut setia sejak dulu dan setiap tahunnya kami dengan ibu terus”,ungkap Yulin.

Senada dengan Yulin Yunus yang juga warga Kecamatan Batudaa, Riyanti Abdul menegaskan, jika apa yang dilakukan, Rahmijati Jahja ini sudah lama sejak almarhum, David Bobihoe menjabat sebagai Bupati Kabupaten Gorontalo.

“Memang setiap tahun begini semenjak ti pak David menjabat Bupati dorang menang jaga ba kase-kase, sedangkan bukan puasa ti ibu jaga ba kase-kase”,tegas Riyanti.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab