Resmi Mendaftar, Mayoritas Alumni Dukung Syarif Mbuinga Pimpin Kembali IKA Universitas Gorontalo

267

RELATIF.ID, KABUPATEN GORONTALO__Sepertinya Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Universitas Gorontalo (IKA-UG) akan berjalan sengit dengan mendaftarnya dua calon ketua IKA-UG yakni, Syarif Mbuinga dan Rahmat Hemeto.

Namun tidak menutup kemungkinan akan ada lagi yang akan melakukan pendaftaran sebagai calon ketua IKA-UG, ini dikarenakan panitia memberikan kesempatan bagi kandidat hingga pukul 00.00 malam nanti, Kamis (23/09/2021).

Gusti Goma (tengah kaos hitam) didampingi tim, Syarif Mbuinga menyerahkan berkas ke Panitia

Rencananya Mubes akan berlangsung pada, Sabtu (25/09/2021). Dan yang akan memilih seluruh Alumni Universitas Gorontalo.

“Saat ini yang mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas sudah dua calon, Syarif Mbuinga dan Rahmat Hemeto semua berkas sudah memenuhi syarat. Kami akan menunggu hingga pukul 00:00 malam ini pendaftaran terakhir,” ungkap, Dr. Idrus Usu selaku ketua Steering Committee Mubes IKA-UG

“Terinformasi akan ada yang akan mendaftar sehingga kami akan menunggu sampai jam 12 malam, dan apakah akan ada perpanjangan waktu pendaftaran nanti kami akan bahas di tingkatan Steering,” Lanjut Idrus.

Sementara itu, ketua tim pemenang, Syarif Mbuinga yang ditemui saat mendaftar mengatakan, prinsipnya sangat sederhana sama seperti sebelumnya mengapa mendaftarkan diri karena mayoritas alumni masih menginginkan untuk kembali memimpin IKA-UG.

“Periode sebelumnya juga beliau (Syarif Mbuinga,red) menyatakan bukanlah calon yang terbaik bahkan saat itu beliau menolak. Namun dengan di yakinkan teman-teman alumni bahwa beliau akan dibantu total dalam rangka meningkatkan semua tujuan dari kepentingan UG dan beliau terpilih secara aklamasi ,” kata Gusti Goma saat di wawancarai awak media

Suasana arena Musyawarah Besar yang sudah di siapakan panitia

“Begitu juga tahun ini beliau (Syarif Mbuinga.red) menyatakan sudah cukup dan kalau ada beberapa alumni atau kader yang maju beliau sangat bersyukur, namun karena sebagian besar teman-teman alumni yang menginginkan beliau untuk maju. Karena begitu besarnya kepentingan Universitas atau Yayasan dalam hal pembangunan itu sendiri, sehingga dengan sosok Pasissa atau Syarif Mbuinga yang cocok mengawal kepentingan-kepentingan kampus itu sendiri,” sambung Gusti

Alumnus Fakultas Hukum ini menegaskan, jika Syarif Mbuinga maju jauh dari kepentingan pribadi namun benar-benar mewakafkan diri demi almamater kampus Universitas Gorontalo.

“Semata-mata mengabdinya untuk pengembangan dan pembangunan yayasan dan kampus yang kita cintai ini, dan kami tidak pernah membentuk tim tapi tadi saya kaget sudah ada beberapa komunitas lintas fakultas yang menyuarakan beliau (Syarif Mbuinga.red) untuk kembali memimpin IKA-UG yang kedua kalinya,”tegas Gusti Goma(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab