Rustam Akili Monitoring Program P3-TGAI, Kelompok Tani: Terimakasih Rachmat Gobel

111

RELATIF.ID, GORONTALO___Komitmen Wakil Ketua DPR-RI, H. Rachmat Gobel untuk membangun Gorontalo tidak perlu diragukan lagi. Dengan melihat semua program yang diperuntukkan demi kesejahteraan masyarakat Gorontalo.

Rustam Hs. Akili bersama Budi Doku, Jarwadi Mamu monitoring pekerjaan peningkatan jaringan irigasi tersier di Desa Hutabobuhu, Kecamatan Limboto Barat.

Seperti halnya, di Desa Hutabobuhu, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo melalui aspirasi Rachmat Gobel melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II Gorontalo  ke kelompok tani P3A Tuwita pekerjaan peningkatan jaringan irigasi tersier nilai kontrak, Rp. 195.000.000,- yang bersumber dari dana APBN.

Papan informasi kegiatan.

Untuk pekerjaan awal, Rachmat Gobel melalui Staff Khususnya, Dr. Rustam Hs. Akili melakukan peletakan batu pertama di dampingi Tenaga Ahli, Carles Budi Doku, Camat Limboto Barat dan lainnya, Rabu (27/04/2022).

Dan setelah meletakkan batu untuk pekerjaan jaringan irigasi itu, Rustam Hs. Akili meninjau langsung aspirasi masyarakat terkait permintaan untuk pengerukan saluran air yang tidak jauh dari lokasi kegiatan.

Peninjauan lokasi saluran air yang menjadi aspirasi masyarakat setempat.

Saat di wawancarai, Rustam menjelaskan, jika sebelumnya pekerjaan ini merupakan usulan dari kelompok tani ke BWS II Gorontalo dan diajukan ke Kementerian PUPR yang dikawal langsung oleh Rachmat Gobel.

“Kenapa ada Rachmat Gobel itulah yang dinamakan aspirasi dan di Provinsi Gorontalo ada 50 titik pekerjaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) untuk sedikit membantu petani dalam hal saluran air untuk Limboto-Limboto Barat ada dua lokasi”,jelas Rustam Hs. Akili.

Rustam Hs. Akili saat melakukan peletakan batu pertama untuk pekerjaan P3-TGAI.

Mantan ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini berharap, dengan adanya program pemerintah yang dibiayai melalui dana APBN dengan metode padat karya bisa dikerjakan dengan baik.

“Saya tidak janji, tapi kalau ada aspirasi lagi kami akan sampaikan. Oleh sebab itu saya sampaikan terimakasih pada kelompok tani, pendamping, pemerintah setempat yakni Camat yang telah hadir, dan kalau ada kendala dilapangan saya harap pada pak Jarwadi Mamu selaku anggota DPRD dapil Limboto-Limboto Barat bisa mengkomunikasikan dengan masyarakat”,harap Rustam.

Sementara itu, ketua kelompok P3A Tuwita, Arsyad Yunus menyampaikan, terimakasih pada Rachmat Gobel dan Rustam Hs. Akili juga seluruh elemen yang telah merealisasikan aspirasi mereka.

“Allhamdulilah, peletakan batu untuk pekerjaan ini telah dilaksanakan. Saya mewakili seluruh petani mengucapkan terimakasih pada pak Rachmat Gobel dan pak Rustam Hs. Akili”,ucap Arsyad Yunus.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab