Selain Syukuran Akreditasi 3 Program Studi, Civitas Akademika Universitas Gorontalo Gelar Syukuran Milad, Prof. Rustam Akili

65

RELATIF.ID, GORONTALO__Civitas akademika Universitas Gorontalo gelar Syukuran Akreditasi Baik Sekali S2 Manejemen, S2 Hukum serta S2 Gizi dan Buka Puasa Bersama di lingkungan Universitas Gorontalo.

Suasana syukuran 3 program studi yang meraih Akreditasi Baik Sekali dan syukuran Milad Prof. Dr. Rustam Hs. Akili yang dilaksanakan Civitas Akademika Universitas Gorontalo.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan syukuran Milad/Ulang Tahun Prof. Dr. Rustam Hs. Akili yang ke-60 tahun. Sabtu (23/03/2024).

 

Perayaan syukuran tersebut berlangsung di masjid Al-ma’arif kampus Universitas Gorontalo selain dihadiri oleh Civitas akademika Universitas Gorontalo juga dihadiri para pendidik dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Gorontalo, aktivis serta anak – anak dari panti asuhan.

 

Prof. Dr. Rustam Hs. Akili sendiri diketahui saat ini menjabat sebagai Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Duluo Limo Lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo.

 

Saat di temui usai kegiatan, Ketua Yayasan YPDLP Gorontalo, Dr. Roly Paramata mengatakan, di usia Prof. Dr. Rustam Hs. Akili yang sudah 60 tahun ini diharapkan adalah kebijakannya dan kearifannya dalam membangun kampus sehingga menjadi teladan bagi seluruh Civitas Akademika Universitas Gorontalo.

Prof. Dr. Rustam Hs. Akili saat foto bersama dengan anak-anak dari panti asuhan.

“Ini contoh manusia paripurna yang telah mengabdikan dirinya untuk kepentingan orang banyak dengan mengabaikan kepentingan pribadinya.” Kata Roly saat di wawancarai.

 

Dan untuk Akreditasi sendiri sudah ada 3 (tiga) Prodi yang telah diakreditasi Baik Sekali, sehingga diharapkan kedepannya Universitas Gorontalo menjadi lebih baik dari yang ada saat ini.

“Karena tahun depan kita punya target akan membuka S3 sehingga betul-betul Universitas Gorontalo adalah satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta yang sempurna yang memiliki Strata S1, S2 dan S3”, ungkap Roly.

 

Sementara itu saat dikonfirmasi, Prof. Dr. Rustam Hs. Akili menjelaskan, jika syukuran tersebut berkaitan dengan tiga program studi yang sudah meraih Akreditasi Baik sekali.

 

“Karena sudah ada tiga prodi yang meraih Akreditasi Baik sekali sehingga diinstruksikan pada Rektor dan ketua Yayasan untuk mempersiapkan pembukaan S3 Hukum dan Ilmu Manajemen”, jelas Prof. Rustam.

Prof. Dr. Rustam Hs. Akili saat menyampaikan arahannya.

Sebagai Rajawali pendidikan Gorontalo di usia 60 tahun ini, Rustam menegaskan bahwa ini merupakan bagian dari introspeksi dirinya apakah bermanfaat bagi orang lain atau tidak.

 

“Tentunya saya akan meng introspeksi diri apakah dalam kehidupan saya baik Akademisi, Politisi dan kegiatan saya bermanfaat untuk orang lain atau tidak”, kata Rustam.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab