Sengaja Tak Maju Pileg, Syam T. Ase Siapkan Diri Maju Di Pilkada 2024

351

RELATIF.ID, GORONTALO_ Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase menyatakan, sengaja pihaknya tidak mencalonkan diri di pemilihan legislatif beberapa bulan lalu ini. Sebab, ia telah menyiapkan diri untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Syam T. Ase mendaftar di DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Gorontalo

Hal itu ia ungkapkan setelah resmi Mendaftar di DPC PDI-P Kabupaten Gorontalo sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo (Pilkada) 2024. Selasa, (07/05/2024).

“Memang niat saya terakhir di pileg ini saya tidak maju lagi, karena memang menyiapkan diri untuk maju sebagai calon Bupati Gorontalo (Pilkada) 2024,” ungkap Syam T. Ase.

Syam T. Ase mendaftar di DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Gorontalo

Selanjutnya, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo tiga periode ini mengungkapkan, untuk maju sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah 2024, tidak hanya bermodalkan kapasitas dan kapabilitas saja, tapi perlu juga elektabilitas. 

Dengan begitu, jelas Syam, ini yang akan menjadi pertimbangan dan juga mendongkrak ketika menjadi salah satu kandidat yang masuk dalam survei sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo 2024.

“Karena kalau memang kita ingin bertarung, maka tentu semua harus siap untuk itu,” jelasnya

Perlu diketahui, Syam T. Ase, hari ini telah mendaftarkan diri dibeberapa partai politik yang ada di kabupaten Gorontalo, antaranya, PKB, PAN, PDI-P, dan juga Parti NasDem.

pewarta: Beju

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab