Sosialisasi Binpotdirga Di Satrad 224 Kwandang

34

RELATIF.ID, GORONTALO__Kunjungan Tim Pengawasan dan Sosialisasi Binpotdirga dipimpin oleh Dirbidkomsos Puspotdirga Kolonel Kal Najamudin disambut langsung oleh Komandan Satuan Radar 224 Kwandang Mayor Lek Janner H. Silalahi, S.T. beserta staff berlangsung di aula Satrad 224 Kwandang. Jumat, (15/07/2022).

Penyelenggaraan Pembinaan Potensi dirgantara bertujuan untuk memberdayakan potensi nasional menjadi kekuatan yang membantu dan memperkuat komponen utama pertahanan di dirgantara serta terwujudnya ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dan berdaya guna  bagi kepentingan pertahanan udara.

Dalam sambutannya Dansatrad 224 Kwandang menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Tim Pengawasan dan Sosialisasi Binpotdirga untuk kesediannya memberikan pengetahuan dan pembinaan potensi kedirgantaraan di wilayah tugas satuan Radar 224 Kwandang untuk membantu pemerintah mewujudkan komponen cadangan dan komponen pendukung matra dirgantara.

Sementara itu, dalam sambutan Kapuspotdirga yang dibacakan oleh Dirbidkomsos Puspotdirga Kolonel Kal Najamudin mengatakan, ucapan terima kasih kepada Dansatrad 224 Kwandang yang telah mendukung kegiatan sosialisasi sehingga dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Selain itu, diharapkan personel Satrad 224 Kwandang dapat menjadi duta-duta Binpotdirga di wilayah Provinsi Gorontalo dalam rangka melaksanakan tugas TNI Angkatan Udara kedepan.

Pengawasan dan Sosialisasi Binpotdirga di Satrad 224 Kwandang diikuti oleh seluruh Personel Satrad 224, BKO Pasgat serta Komunitas Drone di Provinsi Gorontalo yang hadir sejumlah 12 orang.

Pada kesempatan yang sama, Komunitas drone Gorontalo menyampaikan bahwa mereka sangat berharap untuk difasilitasi guna mendapatkan Sertifikat Basic Remote Pilot serta dapat terbentuknya APDI (Asosiasi Pilot Drone Indonesia) yang saat ini belum ada di Provinsi Gorontalo.

Di akhir kegiatan Peserta Sosialisasi dari Komunitas Drone Gorontalo menerima Piagam Penghargaan dari Kapuspotdirga atas partisipasi mengikuti kegiatan tersebut yang diserahkan oleh Kolonel Kes. Drs. Irwanto. Selaku Dirbidnatdirga Puspotdirga berjalan dengan aman dan lancar.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab