Syarif Mbuinga Layak 2 Periode Pimpin IKA Universitas Gorontalo

189

RELATIF.ID, GORONTALO-Menjelang pelaksanaan Musyawarah Besar (MUBES) Ikatan Alumni Universitas Gorontalo (IKA UG), yang akan digelar bulan Juli 2021 mendatang, Mantan Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, masih dipandang layak untuk memimpin IKA UG untuk periode kedua.

Hal ini diungkapkan oleh sejumlah Alumni Universitas Gorontalo, diantaranya Sofyan Ishak.

“Pasisa (sapaan akrab Syarif.red) masih merupakan figure yang layak untuk dipertahankan memimpin IKA UG kedepan. Sebab beliau telah banyak melakukan terobosan ditubuh organisasi IKA UG,” tegas Alumni Fakultas Ekonomi UG ini, Jum’at (05/06/2021).

Momem bersama IKA UG, Sofyan Ishak (kiri) Syarif Mbuinga (tengah) Rio Adam (belakang/kanan) dok. Istimewa

Lebih lanjut menurut mantan Presiden BEM UG Periode 2004-2005, sosok Syarif Mbuinga mampu menjadi perekat bagi seluruh Alumni UG diberbagai lini dan sector.

“Kita masih butuh beliau untuk bisa memimpin IKA UG, beliau adalah figure yang hingga saat ini masih sangat tepat”, ujar Sofyan

Untuk itu Sofyan menyampaikan peromohonannya kepada Syarif Mbuinga untuk masih tetap bersedia dan ikhlas untuk dicalonkan kembali menjadi Ketua IKA UG dalam Mubes nanti.

Hal senada juga disampaikan oleh Rio Adam alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, yang juga memberikan dukungan penuhnya kepada Syarif Mbuinga sebagai Ketua IKA untuk periode kedua.

“Pasisa masih harus 2 Periode memimpin IKA UG,” tegasnya.

Dukungan terhadap Syarif juga disampaikan oleh Rustam Yusuf Alumni Fakultas Hukum Universitas Gorontalo. “Saya masih banyak mimpi dan harapan yang masih harus diwujudkan oleh IKA UG dibawah Kendali Pasisa, jadi beliau masih harus kita beri kesempatan memimpin IKA UG,” tambahnya.

Rustam Yusuf,.SH

Pelaksanaan Mubes IKA UG sendiri direncanakan akan dilaksanakan bersamaan dengan momentum Milad Universitas Gorontalo Juli mendatang.

“Pelaksanaan Mubes IKA UG nanti, tentu akan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Ketat, dalam rangka dukungan kami atas upaya pemerintah mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,” tutur Andre Bone Ketua Panitia Pelaksana Mubes IKA UG.

Beberapa agenda kegiatan akan dilaksanakan untuk memeriahkan pelaksanaan Mubes nanti, seperti halnya pelaksanaan Jalan Sehat, Seminar Nasional dan sejumlah agenda lainnya. Guna mendukung suksesnya pelaksanaan Mubes IKA UG nanti, panitia juga akan melibatkan peran aktif Mahasiswa UG dan seluruh organisasi kemahasiswaan diinternal kampus dibawah komando Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Gorontalo (BEM UG). (Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab