Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pasar Senggol Bambu Kuning Desa Gandaria Segera Di Buka

272

RELATIF.ID, GORONTALO___Setelah Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo beberapa waktu lalu memberi ruang untuk pembukaan pasar senggol di Kabupaten Gorontalo sepertinya disambut baik masyarakat.

Dan saat ini beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Gorontalo mulai mempersiapkan pembukaan pasar senggol.

Sama halnya dengan pasar bambu kuning yang ada di, Desa Gandaria, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo yang saat ini sudah mempersiapkan pelaksanaan pasar senggol.

Persiapan pelaksanaan pasar senggol di pasar Bambu Kuning Desa Gandaria, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo.

Sebelumnya pasar bambu kuning yang menjadi icon Desa Gandaria, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo ini di resmikan oleh Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto beberapa bulan yang lalu.

Adapun yang menjadi panitia untuk pasar senggol di pasar bambu kuning yakni, Ketua Yanto Rahman, sekretaris Ismail Monoarfa dan bendahara Krisfiyanti Botutihe.

Saat di konfirmasi Kepala Desa Gandaria, Samin Rahman mengatakan, pembukaan pasar senggol ini menindak lanjuti arahan Bupati Gorontalo untuk kebangkitan ekonomi masyarakat.

“Yang pasti tujuan dari pelaksanaan pasar senggol ini guna meningkatkan ekonomi masyarakat atau yang kita ketahui adalah pemulihan ekonomi”,kata Kepala Desa yang akrab di sapa Aya Ben ini, Kamis (14/04/2022).

Kepala Desa Gandaria, Samin Rahman.

Dirinya juga menerangkan, jika pelaksanaan pasar senggol akan di buka mulai pada hari, Sabtu (16/04/2022).

“Pembukaan ini akan segera dilakukan, namun lagi-lagi saya berharap pada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan protokol kesehatan seperti apa harapan Pemerintah dan kalau perlu pedagang dan pengunjung sudah dua kali vaksinasi”,terang Samin Rahman.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab