Antusias Masyarakat Untuk Vaksinasi Mengundang Kerumunan, Ade Permana : Kami Tak Henti-Hentinya Mengingatkan

54

RELATIF.ID, GORONTALO__Vaksin masal yang di gelar oleh Polda Gorontalo di lapangan sport center dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 rupanya mengundang kerumunan dengan adanya antusias dari masyarakat Kabupaten Gorontalo yang ingin melakukan vaksin Sinovac, Sabtu (26/06/2021).

Kerumunan masyarakat yang menunggu antrian vaksinasi

Pantauan wartawan Relatif.id di lokasi kegiatan, Walaupun upaya dari pihak satgas Covid-19 untuk mengatur jarak namun kerumunan tidak mampu di hindari, sehingga Vaksin yang digelar diduga tidak mematuhi Protokol Kesehatan.

Aparat satgas Covid-19 siaga dalam menjaga kerumunan

Vaksinasi berlangsung sejak pukul 08:00 dengan menggunakan dua tempat dan tiga pos untuk vaksinasi pada masyarakat. Dan untuk mengurangi kerumunan ini beberapa anggota satgas Covid-19 terlihat kewalahan dengan adanya kerumunan masyarakat.

Adapun jumlah pengamanan yang di siagakan untuk menjaga penerapan protokol kesehatan vaksinasi kurang lebih 124 personil masing-masing tersebar di tiga pos yang ada. Target untuk vaksinasi sendiri 600 orang yang sudah mengikuti vaksinasi hingga pukul 12:31 kurang lebih 468 orang.

Berkaitan dengan dugaan pelanggaran protokol kesehatan ini saat di wawancarai Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana. SIK menyampaikan, jika pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun dan jaga jarak namun dengan antusias masyarakat hal ini tidak bisa dihindarkan.

“Kita sudah sering menghimbau masyarakat untuk menjaga jaraknya, namun antusias masyarakat bahkan ada yang saling mengenali sehingga mereka terlihat berdekatan. Namun untuk protokol kesehatan kami tidak henti-hentinya menginginkan tetap jaga jarak,” Ujarnya

Dirinya juga mengakui jika hadirnya masyarakat itu di mobilisasi dari empat wilayah Polsek yang ada di Kabupaten Gorontalo dengan di sediakan Bus untuk mobilisasi guna vaksinasi.

“Betul, dari empat Polsek kami mengerakan masa jadi kami siapkan ada 5 Bus untuk antar jemput, Untuk bus sendiri yang seharusnya isinya 60 orang kita bagi hanya 30 orang jadi tidak full isinya,” ungkap Ade Permana

Terakhir, Kapolres muda ini menghimbau pada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi agar memberitahukan pada yang lainnya untuk segera melakukan vaksinasi di wilayah masing-masing.

“Setelah ini kami akan menggelar vaksinasi di masing-masing wilayah, dan kami akan membagi zona, seperti wilayah Telaga Cs, Batudaa Cs dan Boliyohuto Cs,” tutur AKBP Ade Permana. (Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab