Bawaslu Kabupaten Gorontalo Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pengawasan Pemilu

116

RELATIF.ID, GORONTALO__Tingkatkan partisipasi masyarakat pada pelaksanaan pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif tahun 2024.

Kegiatan yang dihadiri oleh organisasi masyarakat, tokoh perempuan, tokoh agama, media dan organisasi mahasiswa ini dibuka Oleh Bupati Gorontalo yang diwakili Asisten I Kabupaten Gorontalo Rahmat Doni Lahati.

Dalam sambutannya, Doni berharap kegiatan seperti ini terus dilanjutkan dan menjadi edukasi kepada seluruh elemen masyarakat.

“Tentang pentingnya pengawasan partisipatif menjelang pemilu dan pilkada serentak Tahun 2024”,harap Doni.

Rahmat Doni Lahatie.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo Wahyudin M. Akili mengungkapkan, bahwa sosialisasi ini merupakan kegiatan perdana secara tatap muka yang melibatkan seluruh organisasi masyarakat.

“Kegiatan ini kita laksanakan semata-mata untuk mengharapkan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung program pengawasan untuk suksesnya Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024” ungkap Wahyudin.

Wahyudin M. Akili (kanan).

Dirinya menambahkan, ditengah kompleksitas masalah pada Pemilu tahun 2019 dan Pilkada tahun 2020, Bawaslu Kabupaten Gorontalo sudah lebih awal menyiapkan Secara teknis pengawasan penyelenggaran pemilihan umum tahun 2024.

Melalui evaluasi penyelenggaraan pemilu tahun 2019 dan pilkada tahun 2020 kegiatan sosialisasi pengawasan merupakan bacaan awal dan sebagai langkah pencegahan terjadinya dugaan pelanggaran pemilu atau pilkada tahun 2024

”Sosialisasi ini fungsinya sebagai bacaan awal mempersiapkan segala sesuatu untuk mengantisipasi dugaan pelanggaran sebagai langkah pencegahan pada pemilu tahun 2024″,jelas Wahyudin

Sosialisasi pengawasan partisipatif, Bawaslu Kabupaten Gorontalo menghadirkan Pegiat Pemilu untuk memberikan stressing atau penekanan demi terwujudnya pemilu yang berkualitas dan berrintegritas.(Sten/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab