BEM-UG Nilai, Sikap Rektorat Universitas Indonesia Merupakan Penghianatan Terhadap Demokrasi

454

RELATIF.ID, GORONTALO__Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Gorontalo (BEM-UG) menyayangkan peristiwa pemanggilan BEM UI (Universitas Indonesia) dan DPM UI oleh Rektor UI atas kritikan yang disampaikan BEM UI terhadap Presiden Joko Widodo melalui postingan instagram @bemui_official yang menyampaikan bahwa Jokowi:The King of LIP Service.

Abdul Sarif Presiden BEM UG, sangat menyayangkan sikap birokrasi Universitas Indonesia (UI) yang telah berupaya mengekang kebebasan demokrasi di kampus, Selasa (29/06/2021).

Hal itu bukan tidak beralasan, Pemanggilan terhadap BEM dan DPM UI ini adalah bentuk anti demokrasi. Yang seharusnya nilai-nilai demokrasi di rawat dalam dunia kampus.

“Pemanggilan terhadap BEM UI dan DPM UI oleh Rektor ini adalah bentuk upaya pembungkaman nilai kritis mahasiswa, pembungkaman terhadap kebebasan demokrasi di kampus,” Ujarnya

“Kami sangat menyayangkan apa yang telah dilakukan oleh birokrasi di Universitas Indonesia ini sangat miris,” Sambung Sarif

Menurutnya, Kampus seharusnya menjadi wadah yang merawat nalar kritis terhadap kekuasaan, tetapi apa yang dilakukan oleh Rektor UI merupakan bentuk penghianatan terhadap kebebasan berpendapat dan telah mencederai nilai-nilai kampus sebagai lembaga pendidikan yang seharusnya merawat nilai-nilai demokrasi.

“Saya berharap agar peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi di kampus-kampus seluruh Indonesia. Tindakan birokrasi UI yang anti demokrasi tidak patut di contoh oleh institusi lain,” Tuturnya (Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab