BIN Daerah Gorontalo Terus Genjot Pelaksana Vaksinasi Bagi Pelajar Dan Masyarakat

113

RELATIF.ID, GORONTALO__ Program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi pada masyarakat terus digenjot, semua ini demi memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19.

Di Gorontalo sendiri seluruh elemen termasuk Badan Intelejen Negara (BIN) Gorontalo bekerja sama Polres Gorontalo, Dinas Kesehatan dan berkoordinasi dengan Forkopimda Provinsi maupun Kabupaten laksanakan vaksinasi massal pada masyarakat dan pelajar.

Jajaran Forkopimda saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar BIN Daerah Gorontalo di pelataran masjid agung Limboto.

Dan untuk vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo pada, Sabtu (11/12/2021) disambut antusias masyarakat dan pelajar. Selain vaksinasi BIN Daerah Gorontalo juga menyerahkan paket bantuan bagi yang mengikuti vaksin.

Berkaitan dengan kegiatan ini, Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Gorontalo, Suryono menjelaskan, pihaknya menargetkan 1000 lansia dan 600 disabilitas yang akan dibantu divaksin.

“Kalau untuk lansia itu memang masih rendah, tetapi tingkat kerentanan terpaparnya yang paling tinggi. Jadi kita usahakan yang lansia itu akan ditingkatkan yang akan divaksin,” Ujarnya.

Kabinda, saat menyerahkan paket bantuan pada pelajar yang sudah di vaksinasi.

Selanjutnya kata Suryono setelah melakukan vaksinasi massal seperti itu, pihaknya juga akan membuka gerai vaksinasi di setiap sekolah namun rencana ini sembari menunggu peraturan dari Kementrian Kesehatan.

“Kami saat ini menunggu regulasi dari kementerian kesehatan, untuk membuka vaksinasi di tingkat Sekolah Dasar (SD). Tapi untuk kegiatan sekarang sasaran kita ada 1500,”Terangnya.

” Capaian vaksin di pelataran masjid agung Limboto mencapai lebih dari seribu dan target keseluruhan untuk Kabupaten Gorontalo empat ribu”, lanjut Suryono.

Pihaknya mengapresiasi kolaborasi yang berlangsung antara Polres Gorontalo dan tenaga medis yang terus meningkatkan vaksinasi di Kabupaten Gorontalo.

“Kami sangat berterima kasih pada seluruh pihak yang terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi, terutama pada masyarakat yang mau berpartisipasi demi memutus mata rantai penyebaran virus corona”, jelas Suryono.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie optimis target  75 persen vaksinasi bagi masyarakat Provinsi Gorontalo, hingga akhir Desember 2021 ini tercapai.

“Hari ini kita melaksanakan vaksin lagi, diwilayah Kabupaten Gorontalo. Kalau melihat ini saya optimis kita bisa capai target 75 persen, karena menurut data dari dinas kesehatan, sudah 65 persen sekian masyarakat yang telah di vaksin. Dan kita kompak, tidak ada lagi provinsi kabupaten/kota, kita bersatu mewujudkan ini,” ucap Rusli seperti dilansir dari gorontaloprov.go.id.

Rusli juga berbicara target 75 persen ini, melebihi target nasional 72 persen. Ia menilai Provinsi Gorontalo pasti mampu melampaui target, karena seluruh jajaran pemerintahan baik provinsi, kabupaten /kota, forkopimda hingga ke tingkat kecamatan dan desa mampu menyatukan persepsi.

“Mudah-mudahan akhir tahun ini bisa dan pasti terwujud. Jadi kami bisa membuktikan bahwa kekompakan, sinergitas, solidaritas antar pemerintah provinsi, bupati/walikota, forkopimda dengan masyarakat sudah terbangun. Dan yang kita genjot sekarang adalah dosis II juga,” tutup Rusli.(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab