Bupati Gorontalo Launching Aplikasi Bela Pengadaan

87

RELATIF.ID, GORONTALO___Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo melaunching aplikasi Bela Pengadaan sebagai bagian dari upaya mendukung Usaha Mikro Kecil Go Digital melalui proses belanja langsung barang dan jasa lainnya. Selasa,(17/05/2022).

“Namanya saja bela pengadaan artinya, Membela usaha usaha kita. Maka kita harus belanja langsung di daerah kita dengan demikian bisa menumbuhkan pendapatan kita, dan menumbuhkan lapangan kerja kita,”ujar Nelson.

Tujuan lainnya, Kata Nelson untuk memangkas proses administrasi termasuk juga untuk pembayaran yang cepat, karena kadang kala temuan BPK yang terjadi karena administrasi.

“Dengan adanya program bela pengadaan ini juga untuk menumbuhkan UMKM kita. kalau dengan cara begini, banyak yang beli maka banyak pula yang akan tumbuh. Ini juga seiring dengan kita mencanangkan hari kebangkitan kita setelah covid,”Katanya.


Dirinya meminta seluruh dinas untuk mengidentifikasi UMKM yang bisa didorong ke market palace yang tentunya sesuai dengan bidang masing-masing.

“Jadi tolong diidentifikasi dan dibina mereka. Tadi saya sudah mengecek baru 37 UMKM yang masuk, kita berharap lebih banyak lebih bagus nah dalam rangka untuk mendorong ke marketplace maka harus mensosialisasikan ke masyarakat,”pinta Nelson.

Sementara itu, Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Gorontalo, Herianto Kodai menambahkan bela pengadaan ini adalah aplikasi yang dikelola oleh lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah melalui kerja sama dengan penyelenggara perdagangan melalui sistem elektronik yaitu marketplace.

“Aplikasi ini digunakan oleh kementerian lembaga dan pemerintah daerah dalam rangka mempercepat peningkatan produksi dalam memenuhi usaha mikro dan usaha kecil,”tambah Herianto.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab