Bupati Gorontalo Resmi Lantik Dewan Pengawas BLUD RSUD MM Dunda Limboto

113

REALTIF.ID, GORONTALO__Pemerintah Kabupaten Gorontalo resmi melantik dan pengambilan sumpah jabatan Dewan Pengawas (Dewas) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit MM DUNDA Periode 2023-2028 yang diketuai oleh Hariyanto Manan serta dua orang anggota lainnya. Jum’at (24/11/2023).

 

Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo menjelaskan RS MM DUNDA adalah rumah sakit kebanggaan milik daerah serta rumah sakit yang pasiennya terbanyak di Kabupaten Gorontalo.

 

“Maka ini perlu kita benahi dengan baik salah satunya institusi dewan pengawasnya kita lengkapi, kita juga bergembira institusi ini atau dewan pengawas ada kepala dinas kesehatan sebagai teknisnya kemudia bicara keuangan ada badan keuangan dan bicara hukum yang pasti ada resiko di rumah sakit ini maka kita lengkapi dengan ahli hukum”. Jelas Nelson saat diwawancarai.

 

Lebih lanjut kata Prof. Nelson dengan adanya dewan pengawas ini Rumah Sakit MM DUNDA terus berkembang dengan baik.

 

“Mudah-mudahan dilantiknya dewan pengawas tersebut rumah sakit ini terus berkembang dengan baik dan mereka bisa merumuskan hal proyeksi pengembangan rumah sakit ini”. Katanya.

 

“Dan perlu saya sampaikan target saya sebelum akhir jabatan, rumah sakit ini bisa terbenahi dengan baik dan dua yang menjadi target saya pertama pasar dan yang kedua ramah sakit ini”. Lanjutnya.

 

Orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo ini juga menjalaskan bahwa dibentuk dewan pengawas tersebut untuk mengawasi direktur, memberikan masukan, dan memberi advis sekaligus menjadi mitra bersama direktur.

 

“Dengan dibentuknya dewan pengawas memberikan laporan berbagai kegiatan yang ada kaitannya dengan rumah sakit ini kepada saya sebagai bupati”. Jelas Nelson.

 

Pewarta : Fajrin Bilontala

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab