Datangi Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Ini Arahan Anggota Bawaslu Republik Indonesia

56

RELATIF.ID, GORONTALO___ Perdana Kunjungan Kerja (Kunker) di Provinsi Gorontalo, Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI), Puadi langsung kunjungi Bawaslu Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Selasa (05/07/2022)

Anggota Bawaslu RI saat tiba di kantor Bawaslu Kabupaten Gorontalo.

Sebagai Kantor Bawaslu pertama yang dikunjungi di Provinsi Gorontalo, Puadi menyampaikan maksud tujuan dari kunjungan kerja ini adalah Sebagai salah satu Pimpinan yang juga Koordinator Wilayah Gorontalo, dirinya ingin memastikan kesiapan pelaksanaan tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 sekaligus melakukan supervisi terhadap pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan serta mengukur seberapa jauh kesiapan teman-teman Bawaslu Provinsi Gorontalo dan teman-teman Bawaslu Kabupaten/Kota apakah ada kendala pada pengawasan tahapan penyelenggaraan Pemilu.

Pimpinan Bawaslu Kabupaten Gorontalo foto bersama anggota Bawaslu RI.

Agenda lain yang dilaksanakan oleh Puadi adalah melakukan verifikasi terhadap calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Bawaslu Kabupaten Pohuwato.

“Tentunya kami berharap mendapatkan hasil verifikasi PAW, pengganti yang harus bisa melaksanakan tugas dan kewenangannya dengan baik sesuai dengan prinsip-prinsip penyelenggaraan.”kata Paudi.

“Olehnya nanti akan di lakukan verifikasi kepada calon 1, 2 dan 3 PAW tersebut dan kalau sudah terpilih kita harus lakukan pembinaan, agar langkah-langkah awalnya bisa menjalankan tugas dan fungsi sebagai PAW Anggota Bawaslu Kabupaten Pohuwato itu sendiri”. Tambahnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Wahyudin M. Akili (Kiri) bersama Anggota Bawaslu RI, Puadi (kanan).

Untuk diketahui, Dalam kunjungan ini Puadi tidaklah sendiri melainkan didampingi Deputi Bidang Dukungan Teknis Bawaslu RI La Bayoni dan rombongannya.(Val/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab