Demplot DPC-PKB Kabupaten Gorontalo, Gunakan Pupuk Organik Eco Farming

105

RELATIF.ID, GORONTALO__Dalam mengembangkan dan peningkatan kualitas pertanian Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kunjungi demplot PKB di Desa Talumelito Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, Senin (19/07/2021).

Adapun pemilik lahan yang di tanami bawang merah, rica, sayur-sayuran dan lainnya itu adalah Bendahara Umum DPC-PKB Kabupaten Gorontalo, Lindawati Djamil.

Ketua, Ade Sera Rahim (tengah) Lindawati Djamil (kiri) Sekretaris DPC-PKB Misran Tolinggi (ujung kiri kaos hitam).

Demplot sendiri menggunakan pupuk organik Eco Farming, Sehingganya Ketua DPC-PKB Kabupaten Gorontalo Ade Sera Rahim yang saat ini sebagai mitra PT. Best melihat langsung dan membimbing pangamplikasian pupuk organik tersebut.

“Selain melihat langsung demplot kami juga mengajarkan bagaimana cara mengaplikasikan pupuk Eco Farming,” jelas Ade Sera

Srikandi DPC PKB Kabupaten Gorontalo ini mengatakan, demplot seperti itu sudah dilakukan di beberapa tempat namun ini di kembangkan oleh kader partai.

“Pemilik lahan Bendahara DPC, sehingga ini menjadi demplot PKB semoga hasilnya nanti seperti apa yang kita harapkan,” kata Ade

Proses penyemprotan pupuk Eco Farming pada tanaman bawang dan rica.

Dirinya berharap pada petani bisa menggunakan pupuk organik, apa lagi situasi seperti ini dimana masyarakat mengalami kesulitan untuk mendapatkan pupuk.

“Di tengah pandemi seperti ini, kami memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya petani untuk menggunakan pupuk Eco Farming, dimana kelebihan pupuk ini bisa didapatkan juga simpel dalam penggunaannya,” harap Ade Sera(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab