Dengan Adanya Kegiatan Gebyar Ramdhan Ini, Sekda Roni Sampir harap Silaturahmi Kembali Terjalin

40

RELATIF. ID, GORONTALO-Melalui kegiatan pawai obor sekaligus menutup rangkaian kegiatan Gebyar Ramadhan 1445 H, yang dilaksanakan Yayasan Pohuli Ilimu Ilomata bersama Katang taruna Desa Ulapato, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Senin malam (25/03/2024).

Sekda, Roni Sampir Lakukan Pelepasan Pawai Obor

Sekretaris Daerah, mewakili Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, menyampaikan apresiasi dan terimaksih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Tentu, saya sangat mengapresiasi kepada Yayasan Pohuli Ilimu Ilomata, karena anak-anak muda yang dibina oleh yayasan Ilomata, itu bukan saja menghibur dengan tarian tradisional, tapi juga mereka juga ikut dalam pengajian-pengajian Al-Qur’an,” ungkap Roni Sampir, saat diwawancarai awak media.

Gebyar Ramadhan Pawai Obor Di Desa Ulapato

Selain itu, sebagai putra kelahiran kecamatan telaga biru dan tokoh masyarakat Kabupaten Gorontalo ini, mengungkapkan, kegiatan ini sering dilakukan setiap tahun pada bulan Ramadhan, dalam memperingati malam Nuzul Quran. Dimana, jelas Roni, malam Nuzul Quran ini merupakan malam turunnya Al-Qur’an sebagai pedoman kehidupan umat muslim dan Maha Pencipta serta hubungan sesama manusia.

“Dengan berpedoman pada Al-Qur’an ini, kita akan menjadi selamat, baik dunia maupun di akhirat,” tuturnya

Penyerahan Hadiah Lomba Gebyar Ramadhan

Selanjutnya, ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini selaras dengan visi pemerintah daerah dalam menyiapkan sumber daya manusia yang bukan hanya cerdas dan sehat, tapi juga beriman dan bertakwa. Dengan begitu, harap Roni, dimomentum bulan suci ramadhan ini, kegiatan-kegiatan yang sifatnya religi terus ditingkatkan.

“Pada kegiatan malam ini juga saya berharap, ini menjadi ajang silaturahim, setelah kita kemaren mengikuti Pileg maupun Pilpres, yang tentu ada perbedaan dukungan dan pilihan. Dan dimomentum ini juga kita berdamai kembali, menyatukan kembali, menjaga kekompakan dan saling sapa satu sama lain,” pungkas Roni Sampir.

Pewarta: Beju

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab