Didampingi Wakil Bupati, Nelson Pomalingo Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Gorontalo

102

RELATIF.ID, GORONTALO___Pasukan pengibar bendera Paskibraka Kabupaten Gorontalo, resmi dikukuhkan oleh Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo.

Fose bersama anggota Paskibraka, Bupati dan Wakil Bupati, Kapolres Gorontalo, Perwira Penghubung Kodim 1314Gorut dan jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Sekitar 16 anggota paskibraka Kabupaten Gorontalo hadir dalam pengukungan itu, ditandai dengan penyematan candit (semacam sabuk pinggang) Paskibraka oleh Bupati Nelson Pomalingo yang didampingi Wakil Bupati, Hendra S. Hemeto.

Lewat arahannya, Nelson apresiasi seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Gorontalo tahun 2022.

“Kita harus berjuang untuk mengisi kemerdekaan salah satunya dengan kegiatan seperti ini. Kurang lebih sebulan latihan, siang malam. Maka dahulu kemerdekaan kita mengisi dengan hidup mati, maka kali ini semangat hidup dengan makna selalu membangun bangsa itu yang harus tumbuh pada kita semua, utamanya pada adik adik pasukan paskibraka,”kata Nelson lewat sambutannya, Senin malam (15/08/2022).

Suasana upacara pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Gorontalo.

Dirinya juga menegaskan, jika ikrar menjadi modal dan semangat dalam mengisi kemerdekaan melalui ikrar yang dibacakan pasukan paskibraka.

” Ya, sebab Adik-adik adalah penerus bangsa maka pergunakan ini dengan baik. Momentum menjadi paskibraka tidak mudah, karena ini dipilih,”tegas Bupati.


Menurutnya, memang tahun ini jumlahnya agak berkurang, karena tahun ini pemulihan maka baru sebatas inilah yang ada. Namun tahun depan, pastinya jumlahnya akan kembali seperti semula.

” Banyak yang ingin menjadi anggota, namun ini adalah sebuah keterpilihan, maka kepercayaan rakyat kabupaten Gorontalo ada dipundak adik adik. Maka jalankan lah tugas dengan baik dan maksimal,” ungkap Nelson.

Paskibraka juga terinformasi bakal ada sampai ditingkat kecamatan dan desa untuk melaksanakan upacara, sebagai wujud kebangkitan dan semangat masyarakat Kabupaten Gorontalo.

” Untuk itu saya ucapkan Selamat buat peserta Paskibraka bertugas lah dengan baik dipengibaran bendera pada puncak upacara 17 Agustus. Semoga semuanya berjalan lancar dan sukses,”Ujar Nelson.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab