Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika Ingatkan Anggota Stop Pelanggaran

131

RELATIF.ID, GORONTALO___Saat pelaksanaan apel gabungan, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika,SH,SIK,M.Si nasehati dan beri wejangan pada seluruh personil, Selasa (16/08/2022).

“Kita semua yang hadir disini apapun pangkatnya, sejatinya kita adalah kebanggaan keluarga. Olehnya itu, saya perintahkan kepada seluruh personil tanpa terkecuali untuk menjadi yang terbaik di mata keluarga, masyarakat dan negara”.tegas Kapolda Gorontalo.

Lebih lanjut, Jenderal bintang dua itu mengatakan, cara terbaik memberikan kebanggaan kepada keluarga adalah dengan menjalankan tugas sebagai seorang anggota Polri yang profesional.

“Kita memiliki banyak sejarah turbulensi organisasi”, ujar Helmy.

Ia juga menambahkan jika tubuh Polri telah banyak melewati dinamika perjalanan tugas dalam rangka memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. Meski demikian, dukungan dan hujatan silih berganti, namun hal itu bisa dilalui.

Oleh karena itu, kata Helmy keberhasilan Polri tersebut tidak datang begitu saja. Butuh perjuangan, konsisten, dedikasi serta profesionalisme dalam pelaksanaan tugas, sehingga Polri saat ini masih dipercaya bahkan dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Suasana Pelaksanaan Gabungan Di Halaman Mapolda Gorontalo. (Dok/Humas).

Berkaca dari peristiwa yang terjadi di Mabes Polri belum lama ini, Alumnus Akpol 93 tersebut mengajak personilnya untuk dapat berbenah diri kearah yang lebih baik lagi.

“Untuk menjadi lebih baik lagi kita harus punya tiga M, yakni Mulailah dari diri sendiri dengan melihat jati diri kita bahwa kita adalah kebanggaan keluarga, kemudian Mulailah dari hal yang paling kecil serta Mulailah dari sekarang untuk berubah”.Katanya.

Menurutnya, masih banyak lagi tugas-tugas mulia yang wajib dilaksanakan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Belajarlah dari pengalaman-pengalaman mendewasakan kita, pengalaman membuat kita lebih matang, pengalaman membuat kita lebih bijaksana. Jadi stop pelanggaran, mari kita berubah dan menjadi lebih baik”pinta Helmy.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab