Diduga Takut Dipermalukan Lagi Seperti Di IPSI, Nelson Tiba-Tiba Mundur Dari Kongres Asprov

324

RELATIF.ID, GORONTALO__Kabar mengejutkan datang jelang pelaksanaan Kongres Asprov PSSI Gorontalo 31 Januari 2022. Pasalnya, setelah rapat penetapan calon, satu diantaranya mengundurkan diri dari pencalonan Exco PSSI Gorontalo.

Satu calon yang mengundurkan diri tersebut yakni Nelson Pomalingo yang belum lama ini dilantik sebagai ketua Askab PSSI Gorontalo.

“Dari 10 calon komite eksekutif yang telah ditetapkan sebagai kandidat calon exco, salah satunya mengundurkan diri. Sehingga komite pemilihan dan komite banding pemilihan berdasarkan rapat yang dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2022 menetapkan calon tetap komite eksekutif Asprov PSSI Gorontalo sebanyak 9 calon dgn komposisi sebagaimana berita acara yang telah dibuat,” ungkap Ketua Komite Pemilihan, Alan Wungguli, Selasa (25/01/2022).

Alan Wunguli.

Mundurnya Nelson Pomalingo dari bursa pencalonan Ketua Asprov PSSI Gorontalo, hingga saat ini masih menjadi tanda tanya.

“Kami hanya menerima pengunduran diri beliau, tidak ada alasan pasti soal keputusan ini,”Ujarnya.

Sementara itu, saat di konfirmasi, Nasir Tongkodu menyampaikan, jika mundurnya Nelson Pomalingo dari pencalonan itu karena lebih fokus untuk Persidago dan pelaksana Vaksinasi.

“Beliau (Nelson.red) lebih fokus membangun Persidago, apa lagi sekarang beliau ketua Askab PSSI Gorontalo. Juga ingin konsentrasi pada pelaksanaan vaksinasi”,Ucap Juru Bicara Bupati melalui sambungan telepon, Selasa malam (25/01/2022).

Nasir membenarkan, sebelum mundur Nelson Pomalingo telah mendaftarkan diri namun karena beberapa pertimbangan akhirnya mundur.

“Sempat mendaftar, namun karena ada pertimbangan mana yang lebih di dahulukan olehnya memilih mundur”,Ungkapnya.

Juru bicara, Nasir Tongkodu (kanan) bersama Nelson Pomalingo (kiri).

Jurus bicara yang memiliki keahlian khusus ini, menepis jika mundurnya Nelson dari pencalonan ketua Asprov PSSI Gorontalo jauh dari rasa trauma kalah dalam perhelatan IPSI belum lama ini.

“Tidak ada rasa trauma karena itu pertaruhan, dan untuk Asprov ini mundur karena sekali lagi fokus Persidago dan Vaksinasi, jadi baginya pertarungan itu hal yang biasa tidak ada hal lain”,papar Nasir Tongkodu.

Sebagai informasi, tersisa tiga figur yang mendaftar dan akan bertarung sebagai calon Ketua, yakni Lahmudin Hambali, Maman Djakaria dan Aven Hinelo.

Selanjutnya untuk wakil ketua Dan anggota diisi enam orang yakni Hartono Jusuf, Oktarjon Ilahude, Isa Lawani, Sri Yoanty Luntaya, Fahmy Bamazaq dan Adnan Yahya.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab