Disupport Langsung Rahmijati Jahja, Komunitas Catur Limboto Gelar Pertandingan

263

RELATIF.ID, GORONTALO__Komunitas Catur Limboto gelar pertandingan, yang di ikuti para pecatur senior maupun junior, Sabtu (18/12/2021).

Rahmijati Jahja saat menyampaikan sambutannya di hadapan para atlet catur.

Kegiatan ini berlangsung di warung kopi Pinogu, Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Pelaksanaannya sendiri di support langsung anggota DPD Republik Indonesia (DPD-RI) dapil Gorontalo, Rahmijati Jahja.

Dalam sambutannya, ketua panitia, Beny Ishak menyampaikan, pertandingan catur ini dilaksanakan guna melatih dan melihat bibit-bibit atlit catur kedepannya.

“Ini kami lakukan semata-mata menjadi gairah bagi kami para pecatur menjadi lebih baik dan bisa tampil lagi di tingkat nasional, karena sudah ada beberapa pemain catur yang sudah bermain di tingkat nasional”, Ucapnya.

Ketua Panitia, Beny Ishak paparkan pelaksanaan catur ke anggota DPD-RI, Rahmijati Jahja.

“Kedepannya kami berharap pada kedepannya akan ada pecatur yang bisa berkompetisi di tingkat nasional, kedepannya kami juga akan melaksanakan kegiatan yang sama”, harap Beny Ishak.

Dirinya juga berterimakasih pada, Rahmijati Jahja yang terus mensupport pelaksanaan catur di Kabupaten Gorontalo.

“Kami berterimakasih pada ibu Rahmijati Jahja yang terus mensupport pelaksanaan catur, bahkan saya melihat catur ini sudah di jadikan anak mas. Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menciptakan pecatur-pecatur yang terbaik di Gorontalo”,ungkap Beny.

Sementara itu, anggota DPD-RI Rahmijati Jahja mengatakan, dengan cabang olahraga catur ini harus ada regenerasi dan mampu ciptakan pecatur yang handal dari Gorontalo untuk tampil di tingkat nasional maupun internasional.

“Kita ketahui catur ini merupakan satu cabang olahraga yang sangat membutuhkan pikiran atau otak, Olehnya bagaimana kedepannya catur ini di perhitungkan seperti takraw, karena kalau di tingkat nasional takraw sudah di perhitungkan”, Katanya.

“Pada saat ini saya anggota DPD di komite III membidangi olahraga, sehingga saya sangat mengapresiasi setiap pelaksanaan olahraga termasuk apa yang kita laksanakan hari ini. Dan kegiatan seperti ini sudah kesekian kali olehnya saya mengusulkan kedepan kita mengedukasi anak-anak atau generasi kita lewat cabang olahraga lainnya bisa berpartisipasi bukan hanya takraw saja”, lanjut Rahmijati.

Srikandi Gorontalo yang mampu bersaing di senayan ini mengingatkan pada semua ketua-ketua Cabang Olahraga untuk terus mempersiapkan atlet-atletnya guna menghadapi setiap event.

“Saya tinggal mensupport, karena ketika kita tidak mensupport atau memotivasi mereka maka kita tidak akan ada persiapan ketika ada event-event yang akan dilaksanakan,kalau bukan sekarang kapan lagi dan kalau bukan kita siapa lagi”,papar Rahmijati.

Terakhir, Anggota DPD-RI ini menjelaskan beberapa perjuangannya untuk fasilitas olahraga yang ada di Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo.

“Karena bidang saya olahraga ada beberapa sarana olahraga yang saya sudah perjuangkan, seperti yang di Kecamatan Tolangohula dan Kecamatan lainnya. Allhamdulilah semua terealisasi dengan baik”, jelas Rahmijati Jahja.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab