Gagas Aplikasi Asmara, Rahmat Djakaria Terima Surat Pencatatan Ciptaan

73

RELATIF.ID,GORONTALO__Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pohuwato, Rahmat Djakaria, S.IP pencipta aplikasi ASMARA (Penataan Arsip Surat Menyurat Berbasis Aplikasi) terima Surat Pencatatan Ciptaan yang diserahkan Langsung oleh, Direktur Hak Cipta dan Desain Industri Kemenkumham Republik Indonesia, Dr. Syarifuddin.

Ditemui usai menerima, Surat Pencatatan Ciptaan. Rahmat Djakaria mengatakan, berangkat dari arsip surat menyurat dan setelah mengikuti pelatihan beberapa waktu sebelumnya dirinya menyusun aksi perubahan yang disebut dengan aplikasi ‘ASMARA’.

“Ini penataan arsip surat menyurat berbasis Aplikasi, karena keseharian kita di Bawaslu lebih banyak melakukan pengawasan di luar kantor. Olehnya dari surat masuk dan keluar agak lambat diketahui ketua maupun anggota Bawaslu sehingga lewat aplikasi ini kita mempermudah”,jelas Rahmat saat di wawancarai awak media, Selasa (08/03/2022).

Rahmat Djakaria (kiri) dan beberapa penerima Surat Pencatatan Ciptaan lainnya.

Menurutnya, Surat menyurat sendiri bisa di pantau melalui Handphone Android dengan menggunakan aplikasi ini, olehnya mempermudah entah disposisi maupun tanggapan disposisi dan sebagainya berkaitan dengan surat menyurat.

“Sehingga nya tugas-tugas pengawasan apa lagi menjelang tahapan pada pemilihan serentak tahun 2024 ini lebih mudah, olehnya aplikasi ini solusinya untuk mempermudah tugas kesekretariatan khususnya di Bawaslu”,Paparnya.

Surat Pencatatan Ciptaan yang diterima, Rahmat Djakaria atas gagasannya yakni aplikasi Asmara.

Mantan koordinator sekretariat Bawaslu Kabupaten Gorontalo ini menerangkan, jika aplikasi ini di bagi dalam tiga kerangka.

“Di kerangka saya itu ada tiga tahap yakni Jangka Pendek, Menengah dan jangka Panjang, untuk jangka pendeknya saya sudah terapkan di Bawaslu Pohuwato dan jangka menengah akan di terapkan di Bawaslu Provinsi serta jangka panjangnya di Bawaslu se-Provinsi Gorontalo”,terang Rahmat dengan senyuman khasnya.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab