Gelar Aksi Kolaborasi Kepemudaan Dan Profesi, dr. Irawan Huntoyungo Ringankan Beban Masyarakat Telaga Jaya

92

RELATIF.ID, KABUPATEN GORONTALO__Organisasi profesi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) serta Karang Taruna Kabupaten Gorontalo (Kabgor) gelar bakti sosial dengan melakukan pelayanan kesehatan juga vaksinasi dan penyerahan bantuan.

Ketua KONI dan Ketua Cabang IDI Kabupaten Gorontalo, dr. Irawan Huntoyungo (kiri) serahkan bantuan pada masyarakat (kanan).

Aksi kolaborasi ini berlangsung di, Desa Buhu dan Desa Hutadaa, Kecamatan Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo, adapun masyarakat yang menerima bantuan sosial yakni mereka yang terdampak banjir di pesisir danau Limboto.

Bakti sosial ini di pimpin langsung ketua KONI yang juga diketahui sebagai ketua IDI Kabupaten Gorontalo, dr. Irawan Huntoyungo, M.kes, Sp.OT. Sabtu (09/10/2021).

Kegiatan ini di sambut antusias warga yang mengikuti vaksinasi maupun yang diberikan bantuan sosial mereka dampak banjir bandang beberapa waktu lalu.

Saat di konfirmasi, dr. Irawan Huntoyungo menyampaikan, sebanyak 100 paket sembako diserahkan kepada warga yang kondisi rumahnya masih terendam air yang diakibatkan luapan air.

“141 pasien yang mengikuti pengobatan gratis yang melibatkan 10 dokter spesial diantara dokter spesialis kulit, paru, bedah, penyakit dalam, dokter anak, dokter kandungan, dokter tulang serta dokter umum,” jelas Irawan.

Ketua IDI Kabupaten Gorontalo ini juga memaparkan, sebanyak 41 warga mengikuti kegiatan vaksinasi baik dosis 1 dan 2.

“Kami lakukan persiapan melaksanakan agenda kemanusiaan ini 1 minggu, Ini merupakan kegiatan kolaborasi antara kepemudaan dan profesi. Masing-masing kami mengambil bagian IDI Cabang Kabupaten Gorontalo dalam sesi pengobatan gratis dan vaksinasi Covid-19,” papar Irawan.

“Dan KONI Kabupaten Gorontalo dalam penggalangan dana serta pendistribusian sembako, Karang Taruna pada posisi penyiapan lokasi dan pendataan desa-desa. Olehnya kami menyampaikan terima kasih pada semua yang sudah berpartisipasi semoga ini bisa bermanfaat,” tutup Irawan.(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab