Hadiri Musyawarah Besar Dan Pengukuhan IKA-UG, Dr. Rustam Hs. Akili Masih Piawai Pimpin Sidang

230

RELATIF.ID, GORONTALO___Ada yang berbeda dengan Musyawarah Besar juga pengukuhan Ikatan Alumni Universitas Gorontalo, yakni dengan hadirnya Pembina Yayasan Pendidikan Duluo Limo Lo Pohalaa (YP-DLP) Universitas Gorontalo, Dr. Rustam Hs. Akili memimpin langsung jalanya proses persidangan Musyawarah.

“Saya di usulkan oleh beberapa teman mewakili Alumni Hukum dan Ekonomi, karena saya Alumni STIE pertama. Karena saya sebagai Alumni punya tanggung jawab moral maka jangankan pimpin sidang kegiatan apapun untuk kepentingan Universitas Gorontalo (UG) saya sudah berkomitmen dan bersumpah pada diri saya bahwa saya mewakafkan diri untuk membangun UG”,ujar Dr. Rustam Hs. Akili saat di wawancarai setelah kegiatan, Sabtu (12/02/2022).

Dr. Rustam Hs. Akili saat di wawancarai awak media.

Mantan ketua YP-DLP Universitas Gorontalo ini menjelaskan, jika Universitas Gorontalo dalam hal menyelesaikan masalah ada adat dan tradisi yang berbeda.

“Tentunya banyak harapan saya pada saudara Rahmat Hemeto yang kemarin masih tertunda belum dilantik dan hari ini sudah dikukuhkan juga saya bangga pada teman-teman Alumni dari semua komponen, UG itu menyelesaikan masalah ada tradisinya sendiri yang tidak perlu orang lain campuri hanya saja perlu kesabaran”,jelas Rustam.

“Marilah kita bersatu membangun UG ini dari semua warna, karena kalau warna itu hanya satu tidak menarik harus seperti pelangi, di UG ini sudah di buktikan saya sebagai dewan pembina juga pengurus salah satu partai politik. Dewan pengawas saya partai politik berbeda dengan saya, kecuali yang tidak bisa berpartai disini Rektor dan Dosen kalau hanya organisasi yayasan bisa. Semua bisa melihat perkembangan ini olehnya ini tanggungjawab semua kalau kita berhasil kalau gagal itu tanggung jawab saya”,Tambahnya.

Dirinya meminta pada pengurus yang di pimpin Rahmat Hemeto atau yang akrab di sapa Toto ini bisa mengakomodir semua perwakilan fakultas yang ada di Universitas Gorontalo.

“Saya minta pengurus yang baru bisa mengakomodir semua dari keterwakilan semua fakultas dan program jangan terlalu banyak sederhana saja yang penting kita bisa laksanakan, pak Syarif Mbuinga walaupun belum bersedia menjadi pengurus tapi dia membantu sepenuhnya UG, sekarang juga yang kemarin menyatakan maju saudara Rivai Ali sudah sepenuhnya mendukung Rahmat Hemeto ini merupakan demokrasi yang sangat indah”,harap Rustam.

Fose bersama seluruh Alumni Universitas Gorontalo usai Musyawarah dan Pengukuhan.

Olehnya, dengan proses yang dinamis ini menurut Rustam merupakan spirit dan energi bagi perkembangan Universitas Gorontalo lebih maju kedepannya juga moto UG akan terwujud.

“Kalau di kampus itu kita sangat dinamis, tapi jangan dinamis ini akan membawa perpecahan, olehnya saya mengajak kita semua membangun Universitas Gorontalo ini, kita akan bangga moto UG Masa Depan Kian Pasti dan Ayo berkolaborasi akan terwujud”,Tuturnya.(Hendra/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab