Hadiri Rakor HP3KI, Iswan Hasan Harap Pemerintah Bantu Pemuda Jadi Pelopor Kewirausahaan

80

RELATIF.ID, GORONTALO__Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatih Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) Provinsi Gorontalo

hadiri, Rapat Koordinasi (RAKOR) Se-Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia ini diwakili 30 orang dari pusat dan pengurus wilayah.

Dalam pelaksanaan Rakor yang mengambil tema ‘Peran Lembaga Pelatihan Kerja Dalam Mendukung Program Nasional Pemerintah’ dihadiri langsung ketua umum DPP Pusat HP3KI, Drs.HM. Ali badarudin dan Sekretaris Jendral, Buyung zulkifli.

Saat dikonfirmasi berkaitan dengan kegiatan ini, ketua Dewan Pengurus Wilayah HP3KI Gorontalo, Iswan Abdul Hasan, S.IP menyampaikan, setelah mengikuti Rakor tersebut berharap pada pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dapat membantu pemuda menjadi pelopor kewirausahaan.

“Saya berharap selesai mengikuti kegiatan Acra tersebut, Pemerintah Provinsi, kabupaten/Kota serta Pimpinan OPD, dapat membantu Pemuda Gorontalo bisa menjadi Pelopor Kewirausahaan”,ucap Iswan. Selasa (22/03/2022).

” Pemuda yang mandiri dan mampu menciptakan lapangan kerja melalui pelatihan-pelatihan di LPK dan BLK Pemerintah yang terakreditasi lulusan yang unggul kompoten serta produktif”,tambah Iswan.

Dirinya juga menegaskan, HP3KI harus terus menjalin koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah di masing-masing wilayah di seluruh Indonesia.

“HP3KI harus menjadi mitra dan memediasi atas komunikasi, sinkronisasi dan kolaborasi dengan Pemerintah”,tegas Iswan.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab